Jum'at, 20/09/2024 11:41 WIB

3.406 Peserta Ikuti UTBK Jalur Mandiri Universitas Udayana

Sebanyak 3.406 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer Jalur Mandiri Universitas Udayana (Unud)

UTBK di Universitas Udayana (Foto: Dok. Universitas Udayana)

Balimemo.com - Sebanyak 3.406 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer Jalur Mandiri Universitas Udayana (Unud), yang berlangsung selama tiga hari pada 5-7 Juli 2023. Seleksi penerimaan mahasiswa baru ini terbagi dalam lima sesi ujian.

Lokasi UTBK tersebar di beberapa laboratorium komputer di Kampus Denpasar yang terbagi menjadi tujuh lokasi dengan 16 ruang ujian dan jumlah peserta 1.769 orang serta. Serta di Kampus Jimbaran yang terbagi menjadi delapan lokasi dengan 19 ruang ujian dan diikuti 1.637 peserta.

"Materi yang diujikan dalam UTBK ini yakni Tes Potensi Skolastik (TPS), Penalaran Matematika, dan Literasi Bahasa Indonesia dan Literasi Bahasa Inggris," demikian keterangan Universitas Udayana di laman resminya pada Jumat (7/7).

Dalam mengikuti UTBK ini peserta diwajibkan melihat lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan ujian, dan pada saat ujian membawa Kartu Tanda Peserta UTBK Mandiri Unud Tahun 2023.

Peserta juga harus membawa dokumen resmi yakni fotocopy ijazah yang dilegalisasi untuk lulusan 2021 dan 2022, dan Surat Keterangan Lulus bagi lulusan 2023, serta identitas diri seperti KTP atau SIM.

Selain itu, selama mengikuti UTBK peserta tidak diperkenankan untuk keluar ruangan, membawa alat komunikasi, kamera, alat perekam, kalkulator dan catatan serta berbicara atau meminjam peralatan peserta lainnya.

TAGS : Ujian Tulis Berbasis Komputer UTBK Universitas Udayana Penerimaan Mahasiswa




TERPOPULER :