Jum'at, 18/10/2024 17:24 WIB

Jelang Galungan, Pemkab Badung Gelar Pasar Murah

Pasar murah dilaksanakan di halaman Puspem Badung mulai hari ini hingga Rabu (26/7) besok.

Ilustrasi bahan pokok di pasar murah (Foto: Jurnas.com)

Balimemo.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menggelar pasar murah menjelang peringatan Hari Raya Galungan, yang akan jatuh pada 2 Agustus 2023 mendatang. Pasar murah ini bertujuan untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok.

Dilansir dari akun Instagram @pemkabbadung pada Selasa (25/7), pasar murah dilaksanakan di halaman Puspem Badung mulai hari ini hingga Rabu (26/7) besok.

"Pasar murah dan Promo Tani itu dilaksanakan untuk menekan inflasi, mengingat menjelang hari raya beberapa harga kebutuhan pokok dipastikan akan mengalami peningkatan," demikian bunyi keterangan Pemkab Badung.

Selain supaya diramaikan oleh masyarakat, kegiatan pasar murah dan Promo Tani itu juga dibuka untuk mempromosikan produk lokal yang merupakan hasil pertanian di Gumi Keris.

Bahkan ada puluhan petani yang menjual hasil pertanian maupun produk olahan yang akan meramaikan kegiatan promotani tersebut.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana menyebut ada 30 petani dan UMKM yang diundang pada kegiatan pasar murah kali ini.

"Kini dengan banyaknya petani yang berpartisipasi, kegiatan ptomotani diperluas dengan harapan buah lokal atau bahan pertanian diminati masyarakat lokal," terang I Wayan Wijana.

TAGS : Pasar Murah Kabupaten Badung Hari Raya Galungan




TERPOPULER :