Jum'at, 20/09/2024 07:40 WIB

Pura Lempuyang Luhur Ditutup Sementara mulai 2 Agustus

Desa Adat Purwayu, Kabupaten Karangasem mengumumkan penutupan Pura Lempuyang Luhur mulai 2-6 Agustus 2023 mendatang.

Pura Lempuyang Luhur (Foto: Unsplash/Priyank Pathak)

Balimemo.com - Desa Adat Purwayu, Kabupaten Karangasem mengumumkan penutupan Pura Lempuyang Luhur mulai 2-6 Agustus 2023 mendatang. Pengumuman ini disampaikan pada Minggu (23/7) lalu.

Penutupan Pura Lempuyang Luhur yang merupakan salah satu destinasi wisata bagi turis mancanegara dan domestik, karena adanya pelaksanaan Puja Wali yang jatuh pada hari Wraspati Umanis Wuku Dungulan pada 3 Agustus 2023.

"Maka dengan ini kami mohon untuk menunda kunjungan wisata domestik maupun mancanegara dari tanggal 2 sampai dengan 6 Agustus 2023," demikian bunyi pengumuman yang diunggah akun @info_besakih itu.

Pura Lempuyang Luhur merupakan salah satu obyek wisata di Bali. Dengan latar belakang Gunung Agung yang mempesona, Pura Lempuyang Luhur memiliki keunikan dan kerap dijadikan spot berfoto.

Wisatawan yang gemar melakukan trekking, mengunjungi Pura Lempuyang Luhur ini bisa memberikan sensasi sekaligus pengalamn indah, karena terdapat beberapa jalur pendakian menuju puncak. Ada pula jalur utama dengan tangga berundak, yang biasanya digunakan umat Hindu sebagai jalur persembahyangan.

Ada beberapa hal yang harus disiapkan ketika ingin mengunjungi Pura Lempuyang Luhur. Yakni, ketahanan fisik serta ketulusan hati. Wisatawan juga dilarang berkata kasar saat mendaki pura ini.

TAGS : Pura Lempuyang Luhur Upacara Adat Kabupaten Karangasem




TERPOPULER :