Selasa, 08/10/2024 01:25 WIB

Pemkot Denpasar Mitigasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melakukan mitigasi menyikapi kelangkaan gas LPG tiga kilogram

Gas LPG (Foto: Dok. Pertamina)

Balimemo.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melakukan mitigasi menyikapi kelangkaan gas LPG tiga kilogram, menjelang pelaksanaan Hari Raya Galungan dan Kuningan awal bulan depan.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau kegiatan Pasar Murah di Banjar Tegal Kori, Denpasar Utara mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, supaya bisa melakukan langkah strategis.

"Pemkot Denpasar melalui Disperindag tengah mengupayakan berkoordinasi dengan Pertamina dan SPPBE terkait, serta melaporkan beberapa wilayah yang mengalami kelangkaaan," terang Arya Wibawa pada Selasa (25/7) kemarin, dilansir dari laman Pemkot Denpasar.

"Kami akan terus mengawal, dan memantau situasi di lapangan, serta gencar melakukan operasi pasar seperti ini untuk menjaga stabilitas harga, mengingat mendekati Hari Raya Galungan dan Kuningan," sambung dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari dalam keterangan terpisah memastikan bahwa pihaknya telah melakukan pendataan sejumlah wilayah yang terdampak. Tujuannya, agar Pertamina memprioritaskan distribusi ke daerah tersebut.

"Besok Rabu kami agendakan untuk meninjau langsung ke lapangan dengan pihak Pertamina," ujar Sri.

"Selain itu pun kami mengirimkan surat permohonan resmi guna penambahan stok untuk mengantisipasi kelangkaan di Hari Raya Galungan dan Kuningan mendatang," tutup dia.

TAGS : Gas LPG Pemkot Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa Wakil Walikota




TERPOPULER :