Jum'at, 20/09/2024 11:28 WIB

Unud Jalani Asesmen Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan

Universitas Udayana (Unud) menjalani asesmen lapangan dari tim asesor Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Gedung Rektorat Universitas Udayana (Foto: Dok. Unud)

Balimemo.com - Universitas Udayana (Unud) menjalani asesmen lapangan dari tim asesor Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), untuk Program Studi (Prodi) Ilmu dan Teknologi Pangan.

Tim asesor melakukan asesmen lapangan secara daring pada Rabu (26/7) kemarin. Tim terdiri dari Prof. Dr. Ir. Nurheni Sri Palupi, M.Si. dari Institut Pertanian Bogor dan Dr. Ir. Gatit Priyanto, M.S dari Universitas Sriwijaya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P. mengatakan bahwa Universitas Udayana saat ini memiliki predikat akreditasi Unggul. 93 persen dari 121 prodi yang ada juga sudah berpredikat Unggul.

Oleh karena itu, dia berharap Prodi Ilmu dan Teknologi pangan dapat mengikuti prodi lainnya yang sudah meraih predikat terbaik. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama dua hari ini dapat berjalan dengan lancar," terang dia, dikutip dari laman resmi Universitas Udayana pada Kamis (27/7).

Sementara itu, Ketua Tim Asesor Prof. Dr. Ir. Nurheni Sri Palupi, M.Si menyampaikan bahwa asesmen lapangan ini bertujuan melakukan klarifikasi, konfirmasi, maupun memperoleh penjelasan dari kelengkapan dokumen-dokumen yang sudah dilampirkan di platform BAN-PT sebelumnya.

"Tentunya diharapkan selama dua hari ini diberikan kelancaran dan kemudahan karena semua ini ujungnya adalah untuk menghasilkan proses pendidikan yang terbaik," tutup Nurheni.

TAGS : Universitas Udayana Asesmen Program Studi Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan




TERPOPULER :