Minggu, 08/09/2024 10:59 WIB

Jelang Hari Raya, Bupati Karangasem Sidak Harga Sembako

Bupati I Gede Dana didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta, Forkopimda, dan para kepala OPD terkait.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, melakukan sidak pasar (Foto: Dok. Pemkab Karangasem)

Balimemo.com - Bupati Karangasem, I Gede Dana melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga bahan pokok, menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan di Pasar Rakyat Karangasokong dan Pasar Timur Amplapura, pada Jumat (28/7).

Bupati I Gede Dana didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta, Forkopimda, dan para kepala OPD terkait.

Bupati Karangasem mengatakan dari hasil sidak turun ke lapangan, semua harga masih stabil. Kendati demikian, ada beberapa buah-buahan yang harganya naik. Secara umum harga masih normal.

Bupati berharap sidak ini dapat mengantisipasi lonjakan sebelum hari besar berlangsung. Apabila muncul kenaikan yang tinggi, pihaknya akan melangsungkan operasi pasar. Langkah itu dinilai efektif untuk menekan harga.

"Mudah-mudahan harga masih tetap stabil, sehingga daya beli masyarakat bisa menjangkau dan tidak terjadi keluh kesah," ujar bupati dikutip dari laman resmi Pemkab Karangasem.

Dalam sidak ini, bupati mengecak harga kebutuhan pokok diantaranya seperti daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, buah-buahan dan barang pokok lainnya.

Salah seorang pedagang, Ni Nengah Sukerti Asih mengatakan harga barang pokok sejauh ini masih stabil. Namun, beberapa jenis buah-buahan seperti pisang, yang akan digunakan dalam upacara persembahyangan, naik meskipun tidak terlalu signifikan.

TAGS : Bupati Karangasem I Gede Dana Sidak Pasar Bahan Pokok




TERPOPULER :