Selasa, 17/09/2024 03:11 WIB

Pasangan Asal Inggris Nekat Jual Rumah Demi Hidup di Bali

Pasangan asal Kota Manchester, Inggris, membagikan pengalaman menjual rumah demi menjalani hidup di Bali

Pasangan asal Inggris Matt Dearing dan Carlie Donnelley beserta anak-anaknya (Foto: Daily Mail/Matt Dearing)

Balimemo.com - Pasangan asal Kota Manchester, Inggris, membagikan pengalaman menjual rumah demi menjalani hidup di Bali, melalui platform TikTok. Mereka mengaku tidak menyesali keputusan tersebut, bahkan malah menyarankan pasangan lainnya untuk melakukan hal serupa.

Dilansir dari Daily Mail pada Kamis (3/8), keputusan itu diambil Matt Dearing (36) dan pasangan Carlie Donnelley (35), karena ingin hidup bebas secara finansial, dan bosan hidup monoton di Inggris.

Mereka juga ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan ketiga anaknya, yakni Lincoln, Delilah, dan Adelaide, sembari tetap bisa menikmati masa-masa berlibur.

"Kami sudah berada di sini selama lima bulan. Kami tidak memiliki masalah apapun. Kami datang ke sini dengan tiga anak kecil, Adelaide yang berusia satu tahun, Delilah yang berusia empat tahun dan Lincoln yang berusia tujuh tahun," kata Carlie dalam video TikToknya.

"Saya merasa apa yang ada di sini adalah budaya yang begitu didasarkan pada karma dan kepositifan. Saya rasa mereka tidak menginginkan karma buruk," imbuh dia.

Ibu tiga anak itu menuturkan, saat ini mereka hanya mengeluarkan uang sebesar 2.000 pounds atau Rp38,5 juta setahun untuk sebuah rumah tiga kamar di Ubud, Gianyar.

Padahal, keduanya sudah membeli sebidang tanah seluas 1.200 meter persegi, namun tidak ingin terburu-buru membangun rumah di atasnya.

Yang terpenting baginya, dia dan anak-anaknya kini bisa hidup tenang. Carlie juga mulai membolehkan buah hatinya berbaur dengan anak-anak desa setempat bermain di lapangan, sesuatu yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya di Manchester.

"Mereka selalu berada di luar menerbangkan layang-layang, bermain sepak bola, berlarian di sekitar lapangan," ucap Carlie.

Ke depannya, Carlie berencana membangun sebuah properti tiga kamar tidur layaknya sebuah villa, serta dilengkapi dua kamar mandi, dapur jadul, serta jalan masuk kecil yang memungkinkan akses skuter.

Sebelumnya, rumah pasangan ini laku 365 ribu pounds atau Rp6,8 miliar. Setelah dikurangi untuk penyewaan rumah dan pembelian lahan senilai 100.000 pounds, masih banyak uang tersisa untuk pembangunan rumah impian tersebut.

TAGS : Pasangan Inggris Rumah di Bali Ubud Liburan Cerita Viral




TERPOPULER :