Selasa, 17/09/2024 03:15 WIB

Sirkuit All in One Jadi Tuan Rumah Makepung Bupati Cup 2023

Sirkuit All in One untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Makepung Bupati Cup

Lomba Makepung di Jembrana (Foto: Dok. Pemkab Jembrana)

Balimemo.com - Sirkuit All in One untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Makepung Bupati Cup. Lokasi ini dipilih karena memiliki pemandangan pantai yang memukau.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, membuka Makepung Bupati Cup 2023 di Desa Pengambengan, yang diikuti oleh 203 peserta. Kegiatan ini menyedot perhatian ribuan masyarakat yang menonton secara langsung.

"Hari ini mungkin masih biasa-biasa saja, akan tetapi nanti akan kita ekspos ke luar negeri/dunia," kata Bupati Tamba dikutip dari laman Pemkab Jembrana.

"Kita harus sabar sedikit lagi kita menuju Jembrana Emas, nantinya apa yang harus kita berikan dengan kemampuan daerah untuk membina ini nanti kita bisa ciptakan, ini pasti menjadi barang mahal," sambung dia.

Tamba melanjutkan bahwa sirkuit All in One merupakan sebagai salah satu tempat aktraksi budaya, dan sangat memungkinkan untuk bisa dipertahankan sepanjang masa.

"Tempat Ini (Sirkuit all in one) untuk mereka bukan bupati, silakan tempat ini digunakan dan dirawat," lanjut dia.

Koordinator Mekepung, I Made Mara menjelaskan mekepung Bupati Cup 2023 diikuti sebanyak 203 pasang, yang terdiri dari 108 untuk regu barat dan 94 untuk regu timur.

Selain itu juga dibagi menjadi regu A sebanyak 10 pasang, regu B 20 pasang, regu C 30 pasang dan kelas pemula 34 pasang.

"Mekepung sampai hari ini sangat meningkat dibandingkan dengan sebelumnya di mana yang dulunya hanya 60 regu timur dan 70 untuk regu barat. Namun sekarang semuanya meningkat 94 untuk timur dan 108 untuk regu barat," ungkap dia.

TAGS : Bupati Cup 2023 Lomba Makepung Kabupaten Jembrana I Nengah Tamba




TERPOPULER :