Minggu, 08/09/2024 10:33 WIB

Penuhi Standar FIFA, Pengelola JIS Belajar ke Kandang Bali United

Rombongan JIS yang dipimpin Cecep Jamaludin disambut oleh LOC Chairman Stadion Dipta, I Ketut Suantika

Kunjungan pengelola JIS ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas Bali United (Foto: Dok. Bali United)

Balimemo.com - Pengelola Jakarta Internasional Stadium (JIS) mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (6/8) kemarin. Kunjungan ini dalam rangka persiapan Stadion JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17.

Rombongan JIS yang dipimpin Cecep Jamaludin disambut oleh LOC Chairman Stadion Dipta, I Ketut Suantika. Perwakilan manajemen Bali United itu langsung mengantar rombongan menyaksikan fasilitas dan infrastruktur di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Rombongan diajak melihat tribun yang sudah dikelilingi oleh single seat berkapasitas 18 ribu penonton, ruang ganti berjumlah empat ruangan dengan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan di ruang ganti, serta rumput lapangan Stadion Dipta.

Sebelumnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta adalah salah satu venue terpilih yang sudah dinilai oleh perwakilan FIFA pada ajang Piala Dunia U20 tahun ini.

Namun setelah kesiapan stadion yang berada di Kota Gianyar ini matang untuk menyambut kompetisi internasional tersebut, FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Salah satu yang menjadi kebanggaan Stadion Dipta adalah penilaian kualitas rumput yang mencapai 95 persen dari Labosport, konsultan independen terbesar di dunia dalam bidang sarana dan prasarana olahraga akhir tahun lalu.

Kualitas rumput tersebut diperkuat lagi dengan hadirnya mesin pitch stitching sebagai persiapan di ajang Piala Dunia U20 pada waktu itu.

Meski batal menyelenggarakan Piala Dunia U20, setidaknya Stadion Dipta tetap mewarisi standar internasional yang sudah dinilai berstandar FIFA dalam menyelenggarakan pertandingan internasional.

"Kunjungan dari Operasional Outsourching Wisesa kali ini untuk melakukan studi banding melihat fasilitas dan infrastruktur yang telah dimiliki oleh Stadion Dipta," ucap LOC Chairman Stadion Dipta, I Ketut Suantika alias Rojak dikutip dari laman resmi Bali United pada Senin (7/8).

"Apalagi Stadion JIS menjadi salah satu venue Piala Dunia U17 tahun ini, tentu apa yang dilihat baik di Stadion Dipta menjadi catatan tambahan yang bisa dibawa ke Stadion JIS," imbuh dia.

Usai melakukan kunjungan untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di Stadion Dipta, Operasional Outsourching Wisesa memberikan cinderamata sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan Stadion Dipta kepada pengelola Stadion JIS.

TAGS : Bali United Stadion Kapten I Wayan Dipta JIS Piala Dunia U-17




TERPOPULER :