Jum'at, 18/10/2024 19:22 WIB

Posyandu Paripurna Tingkatkan Kesehatan Anak, Bumil, dan Lansia

Posyandu paripurna menjadi upaya meningatkan kesehatan anak, ibu hamil (bumil), dan para lanjut usia (lansia)

Ketua TP PKK Kota Denpasar dalam kegiatan posyandu paripurna (Foto: Dok.Pemkot Denpasar)

Posyandu Paripurna Tingkatkan Kesehatan Anak, Bumil, dan Lansia

Balimemo.com - Posyandu paripurna menjadi upaya meningatkan kesehatan anak, ibu hamil (bumil), dan para lanjut usia (lansia). Kegiatan ini dilaksanakan di Banjar Kaja, pada Selasa (10/10) kemarin.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari mengatakan, kegiatan posyandu ini diharapkan mampu membantu masyarakat, terutama ibu hamil, balita, dan lansia agar dapat bermanfaat dalam hal menjaga dan meningkatkan kesehatan.

"Kegiatan ini diharapkan mampu membantu ibu hamil dalam memenuhi kecukupan gizi anak saat masih dalam kandungan, kemudian pemenuhan gizi dan vitamin balita untuk tumbuh kembangnya," kata Ketua TP PKK, Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari, dikutip dari laman resmi Pemkot Denpasar.

lebih lanjut, Lurah Serangan, I Wayan Karma menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat berperan penting terhadap penurunan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

"Posyandu membantu masyarakat untuk mengadopsi praktik kesehatan yang baik," imbuh dia.

Kegiatan ini diawali dengan senam lansia yang dilanjutkan dengan penyerahan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi bumil, balita, dan lansia, pelaksanaan posyandu paripurna juga turut dirangkaikan dengan penyaluran bantuan bagi bumil, balita, dan para lansia.

TAGS : Pemkot Denpasar TP PKK Posyandu Paripurna




TERPOPULER :