Selasa, 17/09/2024 03:13 WIB

Pemkab Tabanan Dukung Pelestarian Adat, Agama dan Seni budaya

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, menghadiri Uleman Ngupasaksi Pitra Yadnya Massal Pasemetonan Jero Gede Tajen

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri Uleman Ngupasaksi Pitra Yadnya Massal Pasemetonan Jero Gede Tajen (Foto: Pemkab Tabanan)

Balimemo.com - Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, menghadiri Uleman Ngupasaksi Pitra Yadnya Massal Pasemetonan Jero Gede Tajen, Banjar Dinas Tajen Jeroan, Desa Tajen, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, pada Selasa (24/10) lalu. Hal tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat dalam melestarikan adat, tradisi, agama, seni dan budaya.

Dalam kesempatan itu, dihadiri Assisten II, Kaban Brida, Kadisbud, Kadis PU atau yang mewakili, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Prokopim, serta Camat dan unsur Forkopincam Penebel. Hadir juga, Perbekel, Bendesa Adat dan masyarakat setempat.

Mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, termuat di dalamnya visi-misi bagaimana pemerintah melestarikan adat, agama dan seni budaya. Hal ini dikatakan Sanjaya telah dilaksanakan dengan baik oleh krama, dan tugas pemerintah selanjutnya adalah mengayomi masyarakat dengan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Tabanan akan selalu mendukung kegiatan krama, apalagi berdasarkan kekompakan dan semangat gotong-royong. "titiang ikut berkontribusi memberikan support juga memajukan Desa Tajen. Desa Tajen ini sudah up, sudah top sekarang ini, punya objek wisata, macam-macam, sudah luar biasa," imbuh Sanjaya.

Selain itu, Politisi Dauh Pala Tabanan menyampaikan harapannya agar ke depan Desa Tajen ini tetap terjaga pembangunannya dan tentu yang berdampak positif bagi masyarakat. “Titiang membantu disini, masyarakat Tajen secara menyeluruh. Tahun ini sudah cukup banyak bantuan dari pemerintah. Jadi, di tahun 2023 itu dana yang turun di Desa Tajen terdiri dari berbagai macam," terang dia.

Tak lupa, Prawartaka Karya Gusti Ngurah Gede Suarnatha, selaku Bendesa Adat menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan Bupati dan jajaran, guna mewujudkan visi-misi Pemkab Tabanan.

TAGS : Tabanan Kebudayaan Pemkab Tabanan




TERPOPULER :