Minggu, 06/10/2024 07:26 WIB

Pj Bupati Buleleng: Perbekel Berkinerja Baik Dapat Intensif Tambahan

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengatakan, seluruh Perbekel yang hadir akan mendapat tambahan insentif berdasarkan kinerjanya yang baik

Kunjungan Kerja PJ Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana (Foto: Pemkab Buleleng)

Balimemo.com - Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, mengunjungi Kecamatan Seririt. Dalam kesempatan itu dia mengungkapkan bahwa seluruh Perbekel yang hadir akan mendapat tambahan insentif berdasarkan kinerjanya yang baik. Hal ini disampaikan di Wantilan Desa Tangguwisia, pada Jumat (10/27).

"Saya saja jadi Pj bila berkinerja bagus dikasih insentif kinerja, saya meniru itu. Ini berlaku untuk seluruh desa di Buleleng,” tegas Pj. Lihadnyana.

Pemberian tambahan insentif kepada Perbekel, dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Buleleng atas berbagai upaya dalam membangun desa serta mensejahterakan masyarakat.

Pembangunan secara keseluruhan di Kabupaten Buleleng membutuhkan peranan penting dari kinerja tiap-tiap Perbekel. Baik peran dalam membangun desa di bidang fisik maupun sosial, seperti pengentasan kemiskinan ekstrim dan stunting. Sehingga pemberian tambahan insentif kepada Perbekel berkinerja menjadi pantas untuk dilakukan, terlebih Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng mencapai 633 miliar.

Lanjut, Pj. Lihadnyana juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga Kecamatan Seririt, didampingi oleh Asisten III Setda Buleleng, Ni Made Rousmini. Bantuan sosial tersebut antara lain, Bantuan Stimulus Usaha (BSU) Kemiskinan Ekstrim kepada 65 KPM, 29 paket sembako, bantuan kursi roda, alat bantu jalan dan uang tunai untuk penyandang disabilitas.

Rombongan Kunker tersebut sebelumnya sempat melakukan peninjauan pembangunan ruang laboratorium di SD Negeri 1 Joanyar. Dan, hasil pembangunannya dinilai sudah bagus. Namun kendati demikian, tetap saja memerlukan perhatian, terkhusus pada area luar gedung, agar mewujudkan keasrian lingkungan sekolah.

TAGS : Buleleng Penjabat Perbekel




TERPOPULER :