Jum'at, 20/09/2024 05:09 WIB

Kabupaten Tabanan Dapat Dana Hibah dan BKK Senilai Rp211 Miliar

Kabupaten Tabanan mendapat dana Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai 211 Miliar lebih dari Pemkab Badung.

Penyerahan dana hibah dan BKK (Foto: Pemkab Tabanan)

Balimemo.com - Kabupaten Tabanan mendapat dana Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai 211 Miliar lebih dari Pemkab Badung. Penyerahan dana ini dilaksanakan pada Senin (30/10) lalu, di Gedung Kesenian di Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat turut meramaikan acara “Angelus Buana” dari Badung untuk Bali dalam penyerahan BKK Badung dan Dana Hibah di Kabupaten Tabanan.

“Tujuan pelaksanaan Hibah dan BKK ini karena saya ingin melaksanakan pemerataan ekonomi dan juga pemerataan pembangunan. Kalau dua hal ini bisa dilakukan dengan baik, maka nilai jual dan beli masyarakat akan meningkat,” kata Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta

Kehadiran Bupati Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badung tersebut disambut meriah oleh ribuan ASN dan masyarakat yang memadati area sekitaran Gedung I Ketut Maria, di bawah komando Bupati Tabanan.

Rincian bantuan yang digelontorkan untuk Kabupaten Tabanan, berupa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Induk tahun 2023 sejumlah, Rp75.874.900.000, Bantuan Keuangan Khusus Perubahan 2023 sejumlah Rp79.190.000.000, Dana Hibah tahun 2023 sejumlah Rp56.395.395.000 dengan total keseluruhan yakni sekitar Rp211.460.295.132 atau Rp211 miliar lebih yang diberikan ke 10 kecamatan di Tabanan secara merata.

Penyerahan dana tersebut merupakan bentuk komitmen dari program unggulan “Badung Angelus Buana” yang memiliki makna, Badung Berbagi dari Badung untuk Bali, yang diimplementasikannya ke seluruh Kabupaten/Kota di Bali secara bertahap.

Lebih lanjut, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengucapkan terima kasih atas uluran kebaikan dari Bupati Badung yang telah turut serta mewujudkan visi misi besar di Tabanan, yaitu menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Sebab dengan dukungan program Angelus Buana, pembangunan di 10 kecamatan di Tabanan bisa dilakukan dengan optimal.

"Beliau sangat besar memberikan bantuan hibah dan BKK ke Kabupaten Tabanan, inilah ungkapan terima kasih saya selaku pimpinan daerah, semoga apa yang menjadi kebaikan Bupati Badung, semoga amal bakti beliau selalu diberikan kekuatan untuk memimpin Badung, tutup dia.

TAGS : Dana Hibah Pemkab Tabanan Pemkab Badung




TERPOPULER :