Jum'at, 18/10/2024 19:19 WIB

TP PKK Bontang Tiru Pemkot Denpasar Turunkan Angka Stunting

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bontang, Kalimantan Timur Hapidah Basri Rase melakukan kunjungan studi tiru ke Pemerintah Kota Denpasar, yang berhasil menurunkan angka stunting

Pemkot Denpasar menerima kunjungan studi tiru dari TP PKK Kota Bontang, Kalimantan Timur (Foto: Pemkot Denpasar)

Balimemo.com - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bontang, Kalimantan Timur Hapidah Basri Rase melakukan kunjungan studi tiru ke Pemerintah Kota Denpasar, yang berhasil menurunkan angka stunting, bahkan berhasil mencatat angka terendah di tingkat nasional.

Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di dampingi Ketua DWP Kota Denpasar Ny.Ida Ayu Widnyani Wiradana di Desa Edukasi Teba Majelangu Desa Kesiman Kertalangu, pada Kamis (2/11).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bontang Hapidah Basri Rase, SE mengatakan bahwa stunting merupakan masalah yang harus memerlukan perhatian serius. Sehingga studi ini menjadi langkah awal dalam upaya menangani masalah gizi buruk yang dapat mempengaruhi pertumbuhan anak di masa depan.

Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristy Arya Winawa menjelaskan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sangat berkomitmen dalam menurunkan angka stunting. Salah satu upaya yang dilakukan TP PKK dalam adalah dengan memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan balita. Bahkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat PMT juga diberikan kepada para lansia.

PMT secara langsung diberikan ke rumah-rumah masyarakat oleh Ketua Tim Penggerak Kota Denpasar Ny.Sgung Antari Jaya Negara. "Langkah tersebut dengan harapan bantuan yang diberikan tepat sasaran," ungkap Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Selain itu, dalam upaya menurunkan angka stunting TP PKK Kota Denpasar juga rutin melaksanakan pelayanan Posyandu Paripurna. Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan dan masalah gizi pada anak, semua itu tentunya sesuai dengan 10 Program Pokok PKK.

10 program PKK merupakan sebuah pilar dan pondasi sangat kuat yang menjadi dasar bagi Tim Penggerak PKK dalam melakukan edukasi pemberdayaan terhadap penguatan karakter keluarga. Penguatan karakter keluarga melalui implementasi program unggulan PKK, telah mampu mengedukasi masyarakat menjadi mandiri dan berkarakter.

TAGS : Pemkot Denpasar TP PKK Stunting




TERPOPULER :