Jum'at, 18/10/2024 17:23 WIB

Kelurahan Dangin Puri dan TP PKK Gelar Pelatihan Tata Rias Wajah dan Rambut

Sebagai upaya pelestarian budaya, serta peningkatan keterampilan masyarakat, pelatihan tata rias wajah dan rambut, digelar Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur bersama TP. PKK Kelurahan, di Salon Agung

Kelurahan Dangin Puri bersama TP PKK menggelar pelatihan tata rias wajah dan rambut (Foto: Pemkot Denpasar)

Balimemo.com - Sebagai upaya pelestarian budaya, serta peningkatan keterampilan masyarakat, pelatihan tata rias wajah dan rambut, digelar Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur bersama TP. PKK Kelurahan, di Salon Agung, pada Sabtu (4/11) kemarin.

Ketua TP PKK Kelurahan Dangin Puri, Anak Agung Diah Murniati mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan bertujuan meningkatkan literasi tata rias wajah dan rambut untuk melestarikan budaya, menambah keterampilan serta meningkatkan ekonomi keluarga.

Kegiatan yang digagas oleh kelompok PKK dalam rangka memperingati Hari Ibu ini diikuti oleh 35 orang yang tergabung dalam kelompok PKK lingkungan dan PKK Kelurahan Dangin Puri.

"Selain itu tujuan lainnya yakni untuk peningkatan literasi tata rias wajah dan rambut untuk melestarikan budaya, terlebih pakem tata rias Bali, serta menambah keterampilan untuk meningkatkan ekonomi keluarga," ungkap Diah Murniati.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu pemberdayaan yang memiliki banyak manfaat, yakni peningkatan produktifitas, kualitas, dan kemampuan peserta pelatihan.

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan turut mendukung kegiatan pelatihan tata rias wajah dan rambut ini, karena manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya ibu-ibu pada acara hari keagamaan atau kegiatan perkantoran.

TAGS : Dangin Puri Tata Rias TP PKK




TERPOPULER :