Minggu, 08/09/2024 10:26 WIB

Presiden Jokowi Girang Indonesia Petik Poin Perdana

Indonesia vs Ekuador dalam laga Piala Dunia U-17 (Foto: Kemsetneg)

Balimemo.com - Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi hasil yang diraih timnas muda Indonesia di ajang Piala Dunia U-17.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (10/11), Garuda Muda berhasil menahan imbang Ekuador 1-1 berkat gol Arkhan Kaka.

“Senang lah senang, karena 1-1 yang pertama berarti kita dapat satu poin meskipun mati-matian menjaga agar gawang kita tidak bobol lagi,” ucap Presiden Jokowi di hadapan awak media.

Disampaikan bahwa memang terdapat perbedaan peringkat antara Indonesia dengan Ekuador. Kendati demikian, Presiden Jokowi tetap mengapresiasi hasil kerja keras Garuda Muda dalam penampilan pertamanya di perhelatan pertandingan sepak bola internasional tersebut.

“Memang ranking-nya ini beda, Ekuador itu ranking ke-38 dan kita 145, jadi ini mohon juga dilihat, tapi tadi mati-matian tim U-17 kita,” imbuh dia.

Melihat permainan timnas U-17 Indonesia, Presiden menilai masih terlihat gugup pada 10 menit pertama. Oleh karenanya, Presiden Jokowi berharap dalam pertandingan selanjutnya Indonesia dapat memperoleh skor yang lebih banyak.

“Ya nanti dengan Panama lah moga-moga tiga poin,” harap dia.

Saat menyaksikan laga tersebut tampak Presiden Joko Widodo duduk bersebelahan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino di sebelah kanannya dan sang cucu, Jan Ethes di sebelah kirinya.

Dalam pertandingan, gol pertama Garuda Muda berhasil dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22 babak pertama dengan tendangan langsung di depan gawang lawan. Namun, pertahanan timnas Indonesia berhasil ditembus dengan gol Allen Obando dari timnas Ekuador di menit ke-28 yang menjadikan skor imbang hingga pertandingan selesai.

TAGS : Piala Dunia U-17 Presiden Jokowi Timnas Indonesia




TERPOPULER :