Selasa, 17/09/2024 03:13 WIB

AirAsia Buka Rute Domestik dan Internasional Baru

Indonesia AirAsia menginformasikan rute domestik yang menghubungkan Bali dengan Lampung akan mulai beroperasi pada 17 Januari 2024, sedangkan penerbangan yang menghubungkan Jakarta dengan Kinabalu dijadwalkan terbang pada 6 Februari 2024

Ilustrasi pesawat AirAsia (Foto: Unsplash/Jordan Ling)

Balimemo.com - Maskapai Indonesai AirAsia membuka rute penerbangan domestik dan intenasional baru, yakni Bali-Lampung dan Jakarta-Kota Kinabalu, Malaysia.

Indonesia AirAsia menginformasikan rute domestik yang menghubungkan Bali dengan Lampung akan mulai beroperasi pada 17 Januari 2024 dengan jumlah penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu.

Sedangkan, penerbangan internasional pertama yang menghubungkan Jakarta dengan Kinabalu dijadwalkan terbang pada 6 Februari 2024 yang dengan frekuensi terbang sebanyak tiga kali dalam seminggu.

"Rute Bali-Lampung merupakan rute domestik keenam yang dibuka tahun ini, sedangkan rute Jakarta- Kota Kinabalu merupakan rute internasional kelima yang dioperasikan Indonesia AirAsia," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine dalam keterangannya, pada Jumat (17/11).

Veranita Yosephine menambahkan pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung peningkatan pariwisata dan perekonomian di Indonesia. Membuka rute-rute baru merupakan wujud konkret dari upaya Indonesia AirAsia untuk menghubungkan berbagai destinasi unggulan.

"Selain memberikan ragam konektivitas, hal ini juga menjadi ajang pembuktian kami dalam memperat hubungan terhadap seluruh pemangku kepentingan daerah dan negara tetangga untuk saling bersinergi, bekerja sama mempercepat pemulihan industri pariwisata dan menggerakan perekonomian derah setempat`" imbuh dia.

Indonesia AirAsia menyebut industri pariwisata Indonesia kini tengah gencar melakukan berbagai promosi. Apalagi menjelang akhir tahun yang semakin dekat, berbagai lokasi wisata terus digenjot untuk menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara.

Adapun rute tersebut dapat dapat dipesan di airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalanan resmi lainnya.

Penerbangan rute Bali dan Lampung dilayani dengan nomor penerbangan QZ 182 dengan jadwal keberangkatan pukul 10.50 waktu setempat,sedangkan Lampung menuju Bali nomor penerbangan QZ 183 dengan jadwal penerbangan pukul 12.25 waktu setempat

sementara itu, rute Jakarta menuju Kota Kinabalu dengan nomor penerbangan QZ 526 dengan keberangkatan pukul 12.15 waktu setempat, sedangkan Kanibalu ke Jakarta dengan nomor penerbangan QZ 527 jadwal keberangkatan pukul 16.35 waktu setempat.

TAGS : AirAsia Bali Domestik Internasional




TERPOPULER :