Minggu, 06/10/2024 09:31 WIB

Kunjungi Air Terjun, Turis di Bali Mengaku Kena Scam Rp300 Ribu

Seorang wisatawan mengaku terkena scam saat akan mengunjungi Air Terjun Sekumpul di Buleleng, Bali. Wisatawan ini diminta membayar Rp300 ribu untuk masuk ke lokasi air terjun.

Air Terjun Sekumpul Bali (Foto: Unsplash/Aleksandra Dementeva)

Balimemo.com - Seorang wisatawan mengaku terkena scam saat akan mengunjungi Air Terjun Sekumpul di Buleleng, Bali. Wisatawan ini diminta membayar Rp300 ribu untuk masuk ke lokasi air terjun.

Wisatawan pemilik akun Instagram @dekodennis kemudian menceritakan pengalamanya tersebut ke media sosial. Dia mengatakan diberhentikan saat sampai di sebuah pos sebelum masuk ke air terjun untuk dimintai bayaran.

"Katanya penyesuaian tiket masuk ini udh sebelum COVID. Nyatanya? di google review banyak sekali orang yang complain, merasa di-SCAM juga," tulis @dekodennis dalam keterangan video yang diunggah pada, Rabu (16/11) lalu.

Pemilik akun @dekodennis menjelaskan, masuk air terjun dengan harga tersebut bukanlah hal yang wajar. Harganya bisa saja turun menjadi Rp250 ribu jika tidak mau air putih. Bahkan, terdapat ulasan negatif terkait harga yang ditetapkan disana.

"Kesana mau bikin konten, biar rame. Tapi kalo Rp300 ribu engga deh," ucap pemilik akun @dekodennis dalam videonya.

"I want to support Bali & also the local communities more than anything. Tapi kalo nanti byk destinasi di Bali yang kasusnya kayak begini, what should i do? imbuh dia.

Atas postingan tersebut, warganet kemudian ramai mengomentari postingan tersebut.

"Mohon obyektif koh...oknum2 ticket counter OTW to Sekumpul waterfalls itu ada banyak dgn harga bervariasi. Harga segitu berarti includes trekking guide, ticket, ojek dll. Gw saranin koko langsung aja ke counter official yg letaknya masih jauh disana ada opsi pake guide ato tanpa guide. Lain kali tlg gunakan google maps. Terimakasih masukannya utk kita lebih introspeksi ke depan" tulis akun instagram @jimmy_balitour.

"Bayar 300 ribu.toh juga wisatawan tidak jalan sendiri kewaterfall mereka di pandu... Bukan di ambil uangnya trus di biarin begitu aja.. Mereka di antar sampe keseport dan tujuanya," kata akun instagram @wifyatama1989.

TAGS : Bali Buleleng Scam Air Terjun




TERPOPULER :