Minggu, 06/10/2024 09:38 WIB

Mahasiswa Tewas Mengenaskan, Sahroni: Polisi Harus Usut Tuntas

Keluarga korban menilai aparat kepolisian mempersulit proses autopsi. Padahal, jasad korban ditemukan dalam kondisi yang tidak wajar sehingga kuat dugaan korban tewas dibunuh.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni (Foto: Ist)

Balimemo.com - Mahasiswa asal Medan, Aldi Sahilatua Nababan ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di kosnya yang berlokasi di Jalan By Pass, Ngurah Rai, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Keluarga korban menilai aparat kepolisian mempersulit proses autopsi. Padahal, jasad korban ditemukan dalam kondisi yang tidak wajar sehingga kuat dugaan korban tewas dibunuh.

kasus ini kemudian mendapat sorotan dari Wakil Ketua komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus Partai NasDem itu secara tegas menginginkan kasus ini segera diselesaikan dengan cepat, jelas, dan berkeadilan.

“Tanpa menunggu berlama-lama, saya ingin Polda Bali segera ungkap dan selesaikan kasus ini. Karena kematian korban kan di Bali, dalam keadaan tak normal pula. Jadi supaya tidak berlarut-larut, saya minta pihak kepolisian Bali segera berkordinasi dengan Polda Sumut agar penyelidikan berjalan cepat, lancar dan tepat,” kata Sahroni, di Jakarta, pada Kamis (23/11) kemarin.

Lebih lanjut, Sahroni juga meminta pihak kepolisian, baik di wilayah Bali maupun Sumatera Utara, untuk mengklarifikasi terkait kekecewaan keluarga korban. Sebab menurut Sahroni, jika apa yang disampaikan keluarga itu benar, patut diduga ada oknum kepolisian yang sengaja menutup-nutupi hal ini.

“Dugaan proses autopsi yang dipersulit itu juga harus segera diusut dan diklarifikasi. Polisi harus datangi korban, tanya di mana itu terjadi? Siapa yang mempersulit? Agar semuanya jadi jelas dan tak ada kecurigaan di tengah masyarakat,” tambah Sahroni

Sahroni juga meminta pihak kepolisian bekerja secara profesional dalam menangani kasus ini. Pasalnya, dirinya meyakini masyarakat akan mengawal langsung setiap perkembangan kasus.

“Ingat, masyarakat sedang melihat dan memantau setiap perkembangan yang dilakukan oleh kepolisian di dalam kasus ini,” pungkas Sahroni.

TAGS : Pembunuhan Mahasiswa Elizabeth International Sahroni




TERPOPULER :