Selasa, 17/09/2024 03:13 WIB

Catat, Ini Daftar Festival di Bali sepanjang Desember

Berlibur ke Bali bukan hanya dapat dinikmati dengan mengunjungi pantai atau destinasi wisata alam lainnya, kurang rasanya jika tidak ikut meramaikan berbagai event dan festival yang tak kalah menarik dengan wisata di Bali Lainnya.

Kebudayaan di Bali (Foto: Unsplash/Ruben Hutabarat)

Balimemo.com - Berlibur ke Bali bukan hanya dapat dinikmati dengan mengunjungi pantai atau destinasi wisata alam lainnya, kurang rasanya jika tidak ikut meramaikan berbagai event dan festival yang tak kalah menarik dengan wisata di Bali Lainnya.

Melansir dari laman resmi Dinas Pariwisata Provinsi Bali, pada Desember nanti terdapat berbagai festival yang dapat menjadi alternatif pilihan liburan akhir tahun yang anti mainstream dan untuk mengenal lebih dalam kebudayaan khas Bali.

Berikut event pada bulan Desember nanti yang tidak boleh dilewatkan:

1. Penglipuran Village Festival
Berlokasi di Kabupaten Bangli, Penglipuran Village Festival merupakan ajang promosi, pelestarian budaya, pelestarian alam, dan memberikan peluang kepada Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berinovasi dan berkreatifitas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

2. Karangasem Kreatif Festival
Festival ini dikemas dalam bentuk pesta rakyat yang menampilkan potensi Karangasem dan sekitarnya. Selain itu ditampilkan kegiatan edukatif yang melibatkan para siswa, yang bersifat menggugah rasa cinta pada kesenian dan budaya daeara, serta lingkungan. Festival ini bertempat di Taman Sukasada, Karangasem.

3. Pandawa Beach Festival
Pandawa Beach Festival merupakan pertunjukkan seni musik dan tari hingga festival dari rumput laut khas pantai Pandawa Bali, ada juga atraksi dan pertunjukkan kebudayaan Bali.

4. Denpasar Festival
Denpasar Festival merupakan acara pagelaran yang menampilkan keragaman dan kekayaan ekspresi dan kreatifitas yang lekat dengan Kota Denpasar

5. Sedang Barong Festival
Sedang Barong merupakan festival yang dilaksanakan dalam upaya melestarikan seni dan budaya yang ada di Bali khususnya seni bapang barong.

6. Tabanan Food and Culture Festival
Festival budaya dan kuliner tradisional Bali khususnya khas Tabanan, sehingga para pengunjung dapat mengatahui dan menikmati makanan khas Pulau Dewata.

7. Tabanan Fun Run
Tabanan Fun Run merupakan lomba lari yang dikemas dengan situasi santai agar setiap peserta mempeunyai interaksi satu sama lain. Kegiatan ini dapat menjadi opsi berlibur yang menyenangkan dan menyehatkan bagi Anda.

TAGS : Bali Festival Kebudayaan Rekomendasi Wisata




TERPOPULER :