Selasa, 17/09/2024 03:10 WIB

Berkas Sudah Lengkap, BCL Dikabarkan Akan Menikah di Bali

Setelah kepergian Ashraf Sinclair pada Februari 2020, Bunga Citra Lestari (BCL) tampaknya telah mantap membuka lembaran hidup yang baru. Pelantun “Badai Telah Berlalu” tersebut dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

Ilustrasi cincin pernikahan (Foto: Unsplash/Sandy Millar)

Balimemo.com – Setelah kepergian Ashraf Sinclair pada Februari 2020, Bunga Citra Lestari (BCL) tampaknya telah mantap membuka lembaran hidup yang baru. Pelantun “Badai Telah Berlalu” tersebut dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

Kabar pernikahan ini dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu, Daud Damsyik. Menurutnya, BCL telah menyerahkan berkas pendaftaran, pada Jumat (24/11), terkait permintaan surat rekomendasi pernikahan di Bali dengan kekasihnya Tiko Pradipta Aryawardhana, yang merupakan mantan suami dari Arina Winarto dan resmi bercerai pada Oktober 2021.

"Secara umum, persyaratannya kemarin sudah lengkap. Intinya kami kemarin sudah mendapatkan surat dari kelurahan di Pejaten Barat," kata Daud dalam keterangannya di Jakarta Selatan, pada Senin (27/11).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa BCL dan Tiko tidak melakukan pendaftaran secara langsung, melainkan dilakukan oleh perwakilan dari masing-masing pihak.

"Kami tidak tahu persis, yang mewakilkan bagian dari keluarga atau panitia yang akan terlibat dalam pernikahan," ucap Daud Damsyik.

Surat rekomendasi yang diberikan oleh pihak KUA hanya berlaku dalam waktu maksimal sepuluh hari kerja. Hal itu kemudian dapat menjadi tolak ukur waktu pernikahan BCL dan Tiko akan digelar pada awal Desember mendatang.

"Katika kurang dari sepuluh hari kerja, misalkan seminggu, maka harus minta surat dispensasi ke kecamatan tempat pernikahan itu berlangsung," tambah dia.

Pihak KUA Pasar Minggu hingga saat ini belum mengetahui secara detail rencana pernikahan keduanya. Karena pihaknya hanya membuatkan surat rekomendasi saja.

“Kapan menikah tidak ada di kami dan mungkin bisa ditanyakan pada saat pembuatan Jak Efo yakni aplikasi untuk mendaftar nikah." ujar Daud.

Kendati demikian, menurut informasi yang beredar, BCL dan Tiko akan meresmikan hubungan pada Sabtu 2 Desember 2023 di sebuah hotel, Dewata Bali.

TAGS : Bali Bunga Citra Lestari Menikah




TERPOPULER :