Selasa, 17/09/2024 03:14 WIB

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Saat Musim Hujan di Bali

Musim hujan merupakan puncak musim turis. Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi meski di musim hujan.

Suasana Hujan di Bali (Foto: Unsplash/Aditya Nara)

Balimemo.com - Berlibur ketika memasuki musim hujan bukanlah pilihan yang buruk. Di Bali, Anda dapat menikmati sejumlah destinasi wisata meski sedang hujan.

Balimemo merangkum beberapa tempat wisata terbaik dan menarik di Bali yang bisa Anda kunjungi meski di musim hujan. Datang saja ke tempat-tempat ini, lalu dapatkan ketenangan di sana.

Berikut ini, rekomendasi tempat wisata menarik saat musim hujan di Bali

1. Kunjungi Restoran atau Rumah Makan Khas Bali

Banyak sekali tempat kuliner di Bali yang bisa anda kunjungi. Banyak makanan-makanan dari berbagai daerah di Bali, sehingga Anda bisa menikmati kopi atau makanan ringan sambil menikmati pemandangan menunggu hujan berhenti. Adapun di antaranya yaitu:

  • Tsavo Lion

Tsavo Lion merupakan salah satu tempat terindah di Bali yang terkenal dengan keunikannya. Di restorannya, Anda bisa bersantap sambil menikmati suara air hujan. Pantai, persawahan, dan hutan merupakan kawasan alami Bali. Itu sebabnya di Bali banyak terdapat restoran tempat anda bisa melihat alam yang sangat menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Restoran ini beralamat di Jl.Kunjungan ke guru Ida Bhagus Mantra Km.19.8, Kabupaten Gianyar, Bali.

  • L’altitude At Saranam Resort And Spa

Anda juga dapat mengunjungi restoran ini di Saranam Resort and Spa. Berada di ketinggian, pengunjung akan terkesima dengan pemandangan sawah yang luas, ladang hijau, dan air yang jernih. L`Altitude adalah restoran yang sangat bagus dengan konsep alam yang indah. Suasana di sekitar restoran ini segar dan sejuk, apalagi ketika hujan.

  • Dukuh Sari Coffee & Eatery

Mampirlah ke Dukuh Sari Coffee and Eatery dan Anda akan melihat hamparan alam hijau rindang sejauh mata memandang. Oleh karena itu, tempat ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai di situasi sedang hujan. Dukuh Sari Coffee and Brewery menawarkan beragam menu, termasuk pilihan vegetarian. Jika berkunjung ke sini pastikan untuk mencoba menu utama, masakan tradisional Bali dan Gurameniatnyat.

  • Waterfall Breeze Eco Café

Waterfall Breeze Eco Cafe ini letaknya hanya 25 meter dari air terjun Golden Valley. Jadi sambil menikmati menu yang disajikan, Anda sekaligus bisa merasakan kesejukan dari air terjun. Apalagi di sekeliling cafe ini pun masih banyak pepohonan rimbun, benar-benar tempat yang sempurna untuk melepaskan penat.

  • The Wijaya Kusuma

Berada di resor bintang 5 di tengah rimbunnya kawasan Ubud, kualitas restoran yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda akan mendapatkan pengalaman bersantap yang menyenangkan di sini. Anda tidak hanya akan menikmati makan siang dengan pemandangan hijau yang terhampar di depan mata Anda, tetapi juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati hidangan romantis bersama pasangan. Berbagai menu warna-warni telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, wine dari berbagai negara menunggu untuk Anda cicipi.

2. Berkunjung ke Objek Wisata Pura

Salah satu keindahan unik Bali adalah arsitektur Pura. Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat musim hujan karena keunikan dan keindahan pura tidak hilang diguyur hujan. Anda bisa datang ke tempat-tempat pura di Bali antara lain:

  • Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan salah satu bangunan paling terkenal di Bali dengan keindahannya yang tak tertandingi. Pura ini dibangun dengan indah di atas bebatuan pantai yang dapat dikunjungi saat air surut. Saat air laut naik, jalan candi tenggelam sehingga menimbulkan kesan rumah berada di tengah laut. Waktu terbaik bagi wisatawan untuk mengunjungi pura di Bali ini adalah pada malam hari.

  • Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Bratan terletak di tepi Danau Beratan merupakan salah satu pura yang terkenal keindahannya di Bali. Tak hanya keindahan arsitektur Pura Ulun Danu Beratan yang akan membuat Anda terkagum-kagum, lokasi Danau Beratan sendiri sudah menjadi destinasi wisata sehingga membuat pura di Bali ini layak dijadikan tempat wisata selama berada di Pulau Dewata.

  • Pura Uluwatu

Pura ini ibangun di atas tebing yang menghadap ke laut, Pura Uluwatu diyakini menyimpan sembilan jalur utama agama Hindu Bali. Pura Bali yang berada di Desa Pecatu ini menjadi pemandangan yang menakjubkan karena letaknya strategis mampu memberikan panorama indah yang memanjakan mata.

  • Pura Saraswati

Sesuai dengan namanya, Pura Saraswati ini dibangun untuk memuja Dewi Saraswati yang merupakan perwujudan ilmu pengetahuan dan Seni. Berlokasi di daerah Ubud, tak jauh dari Monkey Forest, Pura Bali satu ini terkenal akan taman airnya yang indah dengan bunga-bunga teratai.

  • Pura Goa Lawah Klungkung

Berbeda dengan pura-pura di Bali sebelumnya, pura Goa Rawa sangat unik karena dibangun tepat di depan kawasan Goa yang menjadi rumah bagi ribuan kelelawar. Selain itu Pura Bali di Desa Pesinggahan ini terletak tidak jauh dari Pantai Pasir Hitam dan juga menjadi salah satu objek wisata di Bali.

3. Berkunjung ke Museum

Jika hujan cukup deras, Anda bisa mengunjungi museum yang terdapat di Bali. Kunjungan ke museum untuk mengisi waktu luang. Jadi, Anda bisa memikirkan langkah selanjutnya mau kemana sampai hujan benar-benar reda.

  • Museum Agung Rai Museum of Arts

Museum pertama ini terletak tepat di Jalan Raya Pengosekan Ubud, Bali. Museum ARMA merupakan salah satu museum terbesar di Bali dan menjadi favorit masyarakat Bali. Dengan luas 4 hektar, museum ini memamerkan berbagai macam lukisan, mulai dari seni tradisional hingga seni kontemporer.

  • Museum Puri Lukisan

Ini adalah museum tertua di Bali yang merupakan museum seni tingkat tinggi, tempat Anda dapat menikmati berbagai koleksi dan pameran. Banyak juga workshop yang bisa Anda ikuti di museum, antara lain pembuatan batik, lukisan topeng, wayang kulit, gamerhan, serta lukisan tradisional dan kuno. Museum Puri ini terletak di Jl. Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dan biaya masuknya Rp75.000 per orang.

  • Museum Seni Neka

Museum Seni Neka merupakan museum yang menyimpan beragam koleksi seni bertema keindahan alam, masyarakat, dan budaya Bali. Didirikan pada tahun 1982, museum ini memiliki banyak karya seni terkenal. Selain itu, Museum Seni Neka juga mempunyai banyak pameran seperti Maladjustment, Arus, Sudra Sutra, Lukisan Batuan, Titiwangsa, hingga Keris. Lokasi Museum ini berada di Jalan Raya Sangingan Campuhan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

  • Museum Le Mayeur

Museum Le Mayeur juga dinamai seniman Adrien-Jean Le Mayeur de Mapres, seorang keturunan bangsawan Belgia. Setelah berkeliling dunia karena kecintaannya pada seni, ia menetap di Bali dan menikah dengan wanita setempat. Puncak dari museum yang memiliki sekitar 88 lukisan ini terletak di sepanjang Pantai Sanur. Selain itu lukisan seperti triplek, kanvas, kertas, hardboard dan tas goni juga sangat menarik.

  • Museum Subak

Museum di Bali selanjutnya adalah Museum Subak yang terletak di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Koleksi museum ini meliputi berbagai alat pertanian kuno yang digunakan masyarakat Bali untuk bertani, yang disebut subak. Museum ini mempunyai dua bagian yaitu museum tertutup dan museum terbuka.

 

Nah, inilah tempat-tempat yang seru untuk dikunjungi meski sedang hujan. Namun, daftar rekomendasi tersebut hanya sebagian kecil dari tempat-tempat wisata menarik lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang.

TAGS : Bali Rekomendasi Wisata Musim Hujan Wisata Populer




TERPOPULER :