Jum'at, 18/10/2024 15:16 WIB

OCS Group Rancang ESG Playbook Khusus KEK Sanur

Diharapkan, ESG Playbook itu berperan dalam upaya mencapai tujuan keberlanjutan di KEK Sanur.

OCS Group merancang ESG Playbook bagi KEK Sanur (Foto: Ist)

Balimemo.com - OCS Group mengembangkan Enviromental, Social, and Governance (ESG) Playbook yang dirancang khusus untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali. Diharapkan, ESG Playbook itu berperan dalam upaya mencapai tujuan keberlanjutan di KEK Sanur.

"Sebagai perusahaan global penyedia facilities services yang mengedepankan solusi teknologi dan berkomitmen kuat terhadap ESG, kami mendorong kolaborasi guna mendukung inisiatif-inisiatif terdepan," kata Jeffry Johary selaku Managing Director OCS Group Indonesia dalam Workshop ESG di KEK Sanur, pada Jumat (8/12) lalu.

"Bersama dan beriringan dengan PT HISI, kami akan menyelaraskan KEK Sanur dengan tren keberlanjutan global, menjadikan KEK lebih menarik dan bermanfaat secara jangka panjang melalui pengembangan ESG Playbook yang pertama kalinya ini dibuat di Kawasan-Kawasan Ekonomi Khusus," sambung dia.

Diketahui, PT HISI merupakan anak perusahaan PT Hotel Indonesia Natour (HIN) dan bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), sebagai penyelenggara KEK Sanur.

Adapun KEK Sanur memiliki visi menjadi destinasi pariwisata premier melalui keunggulan wisata medis dan kesehatan, menawarkan pengalaman pelanggan (customer experience) yang terintegrasi dengan layanan-layanan kesehatan sekaligus pariwisata.

"ESG Playbook memberikan kerangka dalam mengintegrasikan praktik-praktik yang berkelanjutan ke dalam operasional dan pengembangan area ini sehingga dapat menjadi yang terdepan di industri, baik itu pada lingkunp nasional maupun internasional," terang President Director PT HISI, Doddy A. Matondang.

"Dengan menekankan pada tanggung jawab lingkungan, inklusivitas sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik, ESG Playbook akan membantu KEK dalam menarik lebih banyak investor, membangun ketahanan, dan berkontribusi secara positif pada ekosistem dan masyarakat sekitar," sambung dia.

Sementara itu, Head of ESG OCS, Peter Seeley menambahkan, melalui kelancaran dan keberhasilan pengembangan ESG Playbook untuk KEK Sanur nantinya, OCS akan membantu dalam memberikan kontribusi signifikan melalui pengetahuan dan pengalaman global yang dimiliki perusahaan.

"Kami dapat memainkan peran utama dalam memastikan keberhasilan upaya-upaya yang dilakukan demi kebaikan generasi masa depan," tutup Peter.

TAGS : KEK Sanur Kawasan Ekonomi Khusus ESG Playbook OCS Group




TERPOPULER :