Kamis, 19/09/2024 08:31 WIB

Nasi Pedas Bali, Kuliner Nikmat Andalan Harper Kuta Hotel

Yang membedakan nasi pedas Harper Kuta Hotel dengan resto lainnya terletak pada cita rasa sambal yang khas.

Harper Kuta Hotel menawarkan kuliner nasi pedas (Foto: Dok. Harper Kuta Hotel)

Balimemo.com - Menyelami kuliner di Bali memang tidak akan pernah ada habisnya. Sebab, setiap sudut Pulau Dewata memiliki aneka sajian unik yang sayang dilewatkan. Tak cuma mengenyangkan perut, berburu kuliner juga melengkapi pengalaman berwisata di Bali.

Salah satu kuliner yang paling dicari wisatawan di Bali ialah nasi pedas. Sesuai namanya, kuliner ini memanjakan mereka yang menyukai makanan pedas. Tapi, meski bercita rasa pedas, nasi pedas tetap nikmat dimakan.

Bila kamu tak ingin repot-repot berburu nasi pedas ketika berlibur ke Bali, maka memilih hotel yang telah menyediakan nasi pedas bisa menjadi solusi terbaik. Salah satu di antaranya Harper Kuta Hotel.

Hotel yang beralamat di Jalan Legian No.73, Kuta, Badung, ini menjadikan nasi pedas sebagai kuliner andalan. Bahkan, sejauh ini menjadi makanan favorit yang paling banyak dipesan oleh tamu ketika menginap.

"Di Harper Kuta Hotel, taste (rasa) nasi pedas kami kan oke, kelengkapan cukup banyak, sehingga itu menjadi favorit tamu yang menginap. Kebanyakan habis mereka jalan-jalan, mereka order itu," kata General Manager Harper Kuta Hotel, Roni Yudianto kepada Balimemo.com.

Yang membedakan nasi pedas Harper Kuta Hotel dengan resto lainnya terletak pada cita rasa sambal yang khas. Apabila di tempat lain rasa sambal nasi pedas nyaris sulit dinikmati oleh mereka yang kurang menyukai makanan pedas, maka Harper Kuta Hotel lebih moderat.

"Nasi pedas kami sambalnya lebih gurih punya taste," ujar Roni.

Roni menambahkan, nasi pedas di Harper Kuta Hotel cukup lengkap karena terdiri dari nasi putih, telur, sate lilit, sayur, tahu dan tempe, ayam suwir, dan seafood. Dengan menu lengkap ini, harga nasi pedas dibanderol Rp65 ribu per porsi.

"Ada juga promo dapat iced tea," Roni melanjutkan.

Berbagai Keunggulan Harper Hotel Kuta

Berlokasi di dekat Monumen Bom Bali, Harper Kuta Hotel merupakan salah satu hotel strategis di kawasan Legian. Tak hanya dekat dengan Pantai Kuta yang menjadi magnet bagi para wisatawan asing dan domestik, hotel ini juga menawarkan pengalaman menginap yang berkesan.

Dari segi kelayakan, Harper Kuta Hotel memiliki properti yang cukup terawat. Roni menyebut, meski Bali sempat terpukul oleh pandemi Covid-19, Harper Kuta Hotel tetap menjaga fisik bangunan.

"Dibandingkan properti lain yang berdiri bareng, Harper masih sangat terawat dan sangat layak. Area kami juta dekat dengan pantai," kata Roni.

Selain itu, lanjut Roni, Harper Kuta Hotel juga tetap menyediakan sarapan pagi (breakfast), di saat beberapa hotel kompetitor memilih menghapus layanan breakfast karena masih mencoba memulihkan keuangan dari dampak Covid-19.

Bagi kamu yang gemar dengan berbagai kuliner nusantara saat menyantap sarapan, maka Harper Kuta Hotel menjadi pilihan yang tepat. Roni mengatakan ini merupakan bagian dari strategi Harper Kuta Hotel untuk melestarikan makanan khas lokal.

"Kami bahkan punya stand khusus, penjaganya menggunakan busana tradisional. Kita ingin mengenalkan tradisional Bali ke tamu yang menginap, konsep yang sekarang sudah mulai jarang digunakan," ujar Roni.

Adapun keunggulan lainnya yakni hadirnya layanan spa yang dijamin memberikan pelayanan higienis dan prima dengan terapis bersertifikat. Juga, kolam renang yang mudah diakses oleh pengunjung dewasa maupun anak-anak.

Sebagai informasi, Harper Hotel Kuta memiliki sejumlah tipe kamar, yakni Superior Room, Superior Premiere Room, Delux Room, Delux Pool Access, Family Suite, dan Harper Suite, dengan harga mulai dari Rp700.000++ per malam.

"Kami sarankan ketika booking untuk mengakses langsung ke kami. Di situ ada promo 20-25 persen. Kalau booking jauh-jauh hari atau lebih dari satu malam juga akan ada banyak promo," kata dia.

TAGS : Harper Kuta Hotel Nasi Pedas Kuliner Bali




TERPOPULER :