Selasa, 17/09/2024 03:22 WIB

Rekomendasi 7 Pantai Antimainstream di Bali

Berikut ini beberapa pantai antimainstream di Bali yang wajib kamu kunjungi

Ilustrasi Pantai di Bali (Foto: Unsplash/Alfiano Sutianto)

Balimemo.com - Bali dikenal dengan berbagai keindahan pantai dan panorama alam memikat mata. Terdapat beberapa pantai-pantai indah seperti di wilayah Kuta, Seminyak, Jimbaran, dan Sanur.

Namun, masih banyak pantai lain yang belum banyak diketahui wisatawan, dengan menawarkan keindahan alam yang tak kalah memukau ,serta bisa menjadi pilihan bagi kamu jika berencana berlibur ke Bali.

Berikut ini beberapa pantai antimainstream di Bali yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang berlokasi di Uluwatu, sekitar 27 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan pasir putih bersih dan ombak yang cocok untuk berselancar.

Untuk mencapai pantai ini, kamu perlu menuruni anak tangga yang cukup curam, tetapi pemandangan yang disuguhkan di akhir perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan pantainya.

2. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl berjarak sekitar 20 km dari Bandara Ngurah Rai, atau sekitar 40 menit menggunakan mobil. Terletak di kawasan Ungasan, pantai ini tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi dan hanya dapat diakses melalui ratusan anak tangga.

Nama pantai ini diambil dari batu karang yang terlihat seperti mangkuk hijau saat air surut. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang mencari ketenangan dan ingin menikmati keindahan alam tanpa keramaian.

3. Pantai Amed

Berlokasi di timur Bali, Pantai Amed berjarak sekitar 97 km dari Bandara Ngurah Rai, atau sekitar 2,5 jam dengan menggunakan mobil. Pantai ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang memukau, menjadikannya surga bagi para penyelam dan snorkeler.

Airnya yang jernih dan terumbu karang yang masih terjaga membuat Pantai Amed menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi kehidupan laut.

4. Pantai Balangan

Pantai Balangan terletak sekitar 19 km dari Bandara Ngurah Rai, dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 51 menit. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan tebing-tebing karang yang menjulang tinggi di sekitarnya.

Ombak di Pantai Balangan sangat cocok untuk berselancar, dan kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang menakjubkan.

5. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel, atau juga dikenal sebagai Pantai Kecil, berlokasi di dekat Padangbai, atau sekitar 57 km dari Bandara Ngurah Rai.

Pantai ini memiliki pasir putih halus dan air laut yang biru jernih. Untuk mencapai pantai ini, kamu perlu melakukan trekking singkat melalui jalur berbatu, tetapi ketenangan dan keindahan pantai ini membuat perjalanan kamu lebih menarik.

6. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung berjarak sekitar 20 km dari Bandara Ngurah Rai. Terletak di kawasan Kutuh, pantai ini masih relatif sepi dan jarang dikunjungi oleh banyak orang.

Kamu bisa menikmati suasana yang tenang dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Pantai ini juga memiliki pura yang terletak di atas tebing, yang akan menambah daya tarik pantai ini.

7. Pantai Melasti

Berjarak sekitar 24 km dari Bandara Ngurah Rai, Pantai Melasti yang terletak di bagian selatan Bali ini, terkenal dengan air lautnya yang jernih dan tebing-tebing kapur yang indah.

Untuk mengakses pantai ini, cukup mudah, apalagi jalanya yang sudah beraspal. Denga demikian membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

TAGS : Rekomendasi Pantai Antimainstream Wisata di Bali




TERPOPULER :