Kamis, 22/08/2024 13:43 WIB

8 Spot Ngopi View Pegunungan di Bali, Dijamin Instagramable!

Berikut ini rekomendasi spot ngopi dengan pemandangan pegunungan Bali versi Balimemo.com.

Ilustrasi kopi di Bali (Foto: Unsplash/Kseniia Ilinykh)

Balimemo.com - Berburu coffee shop sering kali tak pernah absen dalam agenda para pecinta kopi ketika datang ke Bali. Bukan cuma untuk melepas lelah, mencari tempat ngopi yang pas juga demi mencari ketenangan meski harus sambil menuntaskan pekerjaan di layar laptop.

Mencicipi berbagai kedai kopi yang berada di bibir pantai Bali sudah terlalu lazim, mengingat Bali dikenal dengan keindahan pantainya. Bila ingin menemukan suasana baru, menjajal kedai kopi di kawasan dataran tinggi Bali layak dicoba.

Berikut ini rekomendasi spot ngopi dengan pemandangan pegunungan Bali versi Balimemo.com, yang dijamin tak cuma menenangkan namun juga Instagramable:

1. Kintamani

Kintamani yang berada di Kabupaten Bangli, layak menjadi yang pertama karena pemandangan spektakuler Gunung Batur dan Danau Batur-nya. Terletak 60 kilometer dari Kota Denpasar, Kintamani menjadi surganya kedai kopi (coffee shop) bagi para penikmat kopi.

Tak hanya pemandangan hijaunya yang memanjakan mata, ngopi di Kintamani juga dijamin membuat kamu nyaman karena hawa sejuknya. Jangan lewatkan pula untuk mencicipi kopi khas Kintamani.

2. Bedugul

Bedugul masuk dalam kawasan Kabupaten Tabanan. Berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Denpasar, dataran tinggi ini terkenal dengan Kebun Raya Bedugul dan Danau Beratan-nya yang indah.

Ada banyak kedai kopi yang bisa menjadi pilihan para pemburu kopi yang datang untuk menikmati indahnya Danau Beratan, serta sejuknya hawa pegunungan di area Bedugul ini.

3. Munduk

Munduk terletak sekitar 80 kilometer dari Kota Denpasar dan dikenal sebagai salah satu tempat dengan pemandangan alam terbaik di Bali. Dataran tinggi yang masuk dalam Kabupaten Buleleng ini memiliki banyak kedai kopi dengan pemandangan pegunungan dan air terjun yang menakjubkan.

4. Tegallalang

Berada di Kabupaten Gianyar, Tegallalang berjarak 35 kilometer dari Denpasar. Kawasan ini terkenal dengan sawah terasering khas Bali yang indah. Di Tegallalang juga menjamur bisnis kedai kopi yang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Di beberapa kedai kopi, kamu juga berkesempatan menjajal kopi luwak asli yang terkenal.

5. Pupuan

Tabanan juga punya spot ngopi yang cukup apik selain Bedgul. Pupuan, berjarak 75 kilometer dari Kota Denpasar, merupakan kawasan dataran tinggi dengan pemandangan alam yang memukau.

Beberapa kedai kopi di Pupuan menawarkan pengalaman menikmati kopi di tengah perkebunan kopi dan kakao. Suasana pedesaan yang asri dan udara yang sejuk membuat tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati kopi.

Demikian rekomendasi spot ngopi view pegunungan di Bali. Jadi, bagi kamu yang sedang berlibur atau tugas bekerja di Pulau Dewata, tak ada salahnya mencoba salah satu dari spot tersebut.

TAGS : Kedai Kopi Bali View Pegunungan Kintamani Ngopi Instagramable




TERPOPULER :


TERKINI