Selasa, 17/09/2024 03:25 WIB

Bekerja Sambil Healing di Bali? Kamu Wajib Datangi 5 Spot Ini

Berikut ini lima rekomendasi spot bekerja sambil healing di Bali versi Balimemo.com

Kintamani, salah satu tempat yang cocok untuk bekerja sambil healing di Bali (Foto: Dok. Balimemo.com)

Balimemo.com - Keindahan alam Bali menjadi daya tarik nomor satu bagi wisatawan yang datang untuk berlibur. Tak hanya itu, Pulau Seribu Pura ini juga cocok bagi kamu yang ingin bekerja sambil healing.

Ada sejumlah alasan Bali cocok bagi kamu yang ingin menggabungkan produktivitas dengan keseimbang hidup atau yang dikenal dengan istilah work-life balance. Selain alamnya yang indah, juga kaya tradisi dan budaya yang dapat memberikan kamu pengalaman spritual yang menyegarkan pikiran.

Maraknya wisatawan asing juga memunculkan komunitas ekspatriat. Banyak pekerja jarak jauh dari berbagai negara membentuk komunitas yang mendukung di Bali. Infrastruktur yang memadai, mulai dari koneksi internet yang stabil dan coworking space modern makin membuat Bali cocok dengan pekerja.

Tak perlu khawatir dengan gaya hidup sehat. Bali terkenal dengan yoga, meditasi, dan makanan sehat yang mendukung kesejahteraan fisik dan mental.

Oleh karena itu, berikut ini lima rekomendasi spot bekerja sambil healing di Bali versi Balimemo.com:

1. Ubud

Ubud terkenal dengan wisata alam dan seni. Terletak di jantung Pulau Bali, Ubud bisa ditempuh dalam waktu satu hingga 1,5 jam dari Bandara Ngurah Rai.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, antara lain menjajal coffee shop dengan pemandangan sawah dan teraseringnya yang khas, mencoba aktivitas yoga, hingga meditasi.

2. Canggu

Nama Canggu kian populer seiring berakhirnya pandemi Covid-19. Kawasan yang berada di bibir pantai ini menjadi salah satu favorit wisatawan, yang ingin menyaksikan indahnya sunset di pantai Bali.

Canggu yang berjarak sekitar satu jam dari Bandara Ngurah Rai, juga sudah gandrung dengan kedai kopi dan coworking space yang bisa digunakan untuk bekerja, sembari menikmati sajian pemandangan pantai yang memanjakan mata.

3. Uluwatu

Uluwatu yang berjarak sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai dikenal sebagai salah satu wisata eksklusif di Bali. Berbeda dengan pantai lainnya, bekerja sambil healing di Uluwatu menawarkan sensasi melihat pantai dari ketinggian, sebab secara kontur kawasan ini berada di atas tebing, meski ada pula beberapa pantai berpasir yang cukup indah didatangi.

Sempatkan pula untuk merasakan healing di Pura Uluwatu. Di sini, kamu bisa menikmati sunset. Meditasi di Pantai Padang Padang juga bisa menjadi pilihan.

4. Sanur

Old but gold, begitulah Sanur. Pantai Sanur populer sebagai spot untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrise. Aneka kedai kopi di kawasan yang berada di sebelah timur Kota Denpasar ini tetap pas untuk dijadikan tempat bekerja.

Bersepeda di jalur pantai atau mencoba aktivitas yoga yang tersedia di kawasan Pantai Sanur bisa menjadi opsi terbaik untuk merasakan healing.

5. Kintamani

Berada di Kabupaten Bangli, Kintamani menawarkan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang mempesona. Sehingga, cocok menjadi pilihan ketika memutuskan ingin bekerja sambil bersantai di berbagai kedai kopi yang tersedia di tempat ini.

Menuju Kintamani akan menghabiskan waktu sekitar 2-2,5 jam dari Bandara Ngurah Rai. Selain menyiapkan seperangkat alat kerja, jangan lupa membawa jaket, karena hawa Kintamani cukup sejuk ketika memasuki malam hari.

Demikian rekomendasi lima spot bekerja sambil healing di Bali. Untuk menuju kelima spot ini, kamu tak perlu khawatir dengan akses transportasi. Kamu bisa memilih taksi online, sewa motor, atau mobil. Banyak akomodasi juga tersedia, mulai dari homestay hingga villa mewah, sesuai alokasi budget yang kamu tetapkan.

Dengan menggabungkan pekerjaan dan healing di Bali, kamu dapat meningkatkan produktivitas sambil menjaga kesehatan mental dan fisik. Pulau ini juga menawarkan keseimbangan sempurna antara tantangan profesional dan ketenangan pribadi yang sulit ditemukan di tempat lain.

TAGS : Bekerja sambil Healing Wisata Bali Coffee Shop




TERPOPULER :