Minggu, 08/09/2024 09:41 WIB

Simak, Berikut Daftar Event Sepanjang Agustus di Bali

Simak, Berikut Daftar Event Sepanjang Agustus di Bali

Ilustrasi - salah satu event yang ada di Bali (Foto: Ist)

Balimemo.com - Bali atau yang biasa dikenal juga sebagai Pulau Seribu Pura merupakan destinasi wisata yang seakan tidak ada habisnya untuk dieksplor lebih dalam.

Bukan hanya panorama alamnya yang indah, berbagai macam event dan festival yang menarik juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke Bali.

Dilansir dari laman resmi Dinas Pariwisata Provinsi Bali, sepanjang Agustus 2024 akan ada berbagai macam event yang dapat kamu ikuti, mulai dari festival musik, olahraga dan juga event kesenian.

Berikut Daftar Event Sepanjang Agustus di Bali:

1. Ubud Village Jazz Festival (UVJF), 2-3 Agustus 2024

UVJF merupakan festival musik yang lahir dari idealisme komunitas Jazz di Bali. Selain menjadi festival musik, acara ini juga hadir sebagai upaya mewujudkan daya tarik wisata baru di Bali.

2. Buleleng Development Festival, 15-24 Agustus 2024

Salah satu rangkaian menyambut peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, di Kabupaten Buleleng akan diisi dengan penyelenggaraan Buleleng Development Festival (BDF). BDF dilaksanakan dengan semangat membangun dari Buleleng untuk Buleleng.

3. Independence Boxing Day, 19 Agustus 2024

Event ini akan dilaksanakan di Finns Recreation Club, Canggu, Badung.

4. Makepung Bupati Cup

Festival ini bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya warisan yang hanya ada di Jembrana.

5. Sanur Village Festival

Acara tahunan yang mewadahi dan memberikan ruang bagi segala bentuk kreativitas masyarakat Desa Sanur serta usaha Pelestarian nilai-nilai luhur budaya Hindu Bali. Festival ini akan dimeriahkan oleh seniman-seniman lokal Bali dan luar Bali, bazar UMKM, dan kegiatan menarik lainnya.

6. Parade Budaya Kabupaten Jembrana

Parade budaya di Alun-alun Kota Negara yang mempertunjukkan berbagai macam jenis kebudayaan yang dimiliki dari Kabupaten Jembrana.

7. Ubud Beyond and Festival

Ubud & Beyond Festival merupakan ajang landmark untuk menunjukkan sejauh mana inovasi ini berkembang dengan menampilkan karya-karya baru yang lahir dari para seniman termasuk Ubud, Bali, namun tidak terbatas di nusantara. Dengan tagline: Alam, Budaya, Masa Depan, berdasarkan konsep Tri Samaya (masa lalu, sekarang, dan masa depan).

8. Celuk Jewelry Festival

Celuk Jewelry Festival merupakan ajang promosi dan penjualan hasil karya dan keratifitas masyarakat Desa Celuk baik dalam bentuk seni kerajinan perak, produk kuliner, produk fashion, dan lainnya.

9. Festival Layang-layang Jembrana

Festival ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Negara yang diikuti oleh peserta lokal dan peserta dari berbagai negara. Event ini diharapkan dapat mendatangkan wisatawan ke Kota Jembrana. Festival ini berlokasi di Sikuit All in One, Pengubengan, Jembrana.

10. Kendran Living Culture Festival

Festival ini bertujuan mengangkat potensi wisata Desa Kendran yang dikemas dengan profesional serta mengangkat tradisi adihulung yang dimiliki untuk diperkenalkan ke dunia, salah satunya Mekukung, Ngaturang Tirta Ening, Mepeed dengan atraksi In-situ. Selain itu keunikan lainnya, berupa situs arkeologi berupa Nekara dan Sarkofagus, sebelas beji dan tiga puri yang ada di Desa Kendran.

11. Maybank Marathon

Perlombaan lari marathon di Gianyar yang diikuti oleh peserta dari nasional dan internasional.

TAGS : Bali Event Sepanjang Agustus Kesenian Budaya




TERPOPULER :