Jum'at, 20/09/2024 04:46 WIB

Pemkab Buleleng Banjir Event, Lovina Festival 2024 Jadi Korban

Lovina Festival 2024 yang bertajuk `Segara Ayu` akan menampilkan banyak hiburan bagi para wisatawan domestik dan mancanegara yang sedang berlibur di kawasan Bali utara.

Pertunjukan tarian merupakan salah satu rangkaian acara Lovina Festival (Foto: Dok. Kemenparekraf)

Balimemo.com - Kabar sedih datang dari penyelenggaraan Lovina Festival 2024. Ajang tahunan yang berlangsung di Pantai Lovina, Kabupaten Buleleng, itu tahun ini ditunda pelaksanaannya hingga akhir Agustus.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @yukkebulelengofficial pada Sabtu (27/7) kemarin, panitia mengatakan acara ini sedianya bakal diselenggarakan pada 9-10 Agustus 2024. Namun, kini diundur hingga 23-25 Agustus 2024.

"Hal ini dilakukan dengan dasar pertimbangan mengingat banyaknya event kemerdekaan pada bulan Agustus yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Untuk itu kami mohon permakluman atas perubahan jadwal ini," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Lovina Festival 2024 yang bertajuk `Segara Ayu` akan menampilkan banyak hiburan bagi para wisatawan domestik dan mancanegara yang sedang berlibur di kawasan Bali utara.

Di antaranya tarian tradisional Bali, pementasan musik, kuliner khas lokal, serta produk kerajinan tangan masyarakat setempat. Pertunjukan tari pendet oleh 1.000-an penari patut menjadi salah satu yang paling ditunggu dari event ini.

Berkaca pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng menargetkan 15 ribu kunjungan wisatawan lokal dan asing selama festival berlangsung. Hunian hotel juga diperkirakan meningkat 5-10 persen.

Diketahui, Lovina Festival tidak hanya menjadi ajang promosi pariwisata di Kabupaten Buleleng, melainkan pula wadah untuk melestarikan dan memperkenalkan seni budaya lokal kepada masyarakat luas.

TAGS : Lovina Festival 2024 Kabupaten Buleleng Event Agustus di Bali




TERPOPULER :