Kamis, 19/09/2024 22:59 WIB

Bikin Merinding, Ini 3 Tempat Angker yang Ada di Bali

Berikut ini 3 tempat angker di Bali yang bikin merinding versi Balimemo.com

Ilustrasi tempat horor di Bali (Foto: Unsplash/Jon Butterworth)

Balimemo.com - Bali mendapat julukan sebagai Pulau Seribu Pura. Hal tersebut merujuk pada banyaknya pura di setiap rumah, baik itu pura yang besar ataupun yang kecil.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Bali masih teguh memegang tradisi dan kepercayaannya. Ditengah gemerlapnya wisata, nuansa spiritual di Bali masih amat kental terasa.

Bahkan cerita-cerita mitos dan mistis turut mewarnai kehidupan sehari-hari penduduk setempat. Harmonisasi antara dunia mistis dan ramainya aktivitas berbaur menjadi harmoni yang saling bergandengan dengan unik.

Berikut ini 3 tempat angker di Bali yang bikin merinding versi Balimemo.com:

1. Taman Festival Bali

Taman Festival Bali merupakan taman hiburan yang terbengkalai sejak tahun 1997. Tempat ini awalnya direncanakan sebagai taman hiburan terbesar di Bali, namun proyek ini gagal dan ditinggalkan.

Konon, taman ini dibangun di atas tanah keramat yang dihuni oleh makhluk halus, Bahkan, banyak pengunjung yang melihat penampakan, mendengar suara-suara aneh dan merasakan hawa yang berbeda.

Bagi kamu yang menyukai dunia fotografi, tempat ini bisa menjadi pilihan kamu untuk berburu lokasi-lokasi yang menarik, terlebih dengan nuansa mistik yang amat kental.

2. Hotel Pondok Indah Bedugul

Hotel Pondok Indah Bedugul, yang terletak di kawasan wisata Bedugul, merupakan bangunan hotel mewah yang mangkrang di tahun 1990-an. Banyak rumor yang beredar bahwa pembangunan hotel ini dihentikan karena gangguan-gangguan makhluk halus.

Tidak sedikit orang yang penasaran dengan hotel ini dan mengunjunginya. Dengan suasana bangunan terbengkalai yang begitu horor dan mencekam, menjadikan hotel ini menjadi salah satu lokasi mistis di Bali.

3. Kuburan Desa Truyan

Di Desa Trunyan, Kintamani terdapat suatu tradisi unik, mepasah. Mepasah merupakan prosesi pemakaman jenazah dengan cara tidak dikubur ataupun di kremasi, melainkan diletakkan di bawah pohon Taru Menyan.

Kuburan Trunyan terkenal dengan aura mistisnya. Konon, pohon Taru Menyan dijaga oleh roh penjaga yang disebut `Balian Trunyan`. Pengunjung diwajibkan untuk mematuhi aturan adat dan menjaga kesopanan.

TAGS : Wisata Reliji Mepasah Tempat Angker Bali




TERPOPULER :