Jum'at, 20/09/2024 04:46 WIB

Oleh-oleh Khas Bali yang Mesti Anda Beli

Bali memiliki berbagai oleh-oleh terkenal yang banyak diminati oleh wisatawan

Produksi Pie Susu Makanan Khas Bali (Foto: Antara)

Balimemo.com - Jika Anda sedang berlibur di Bali, rugi rasanya tidak membawa oleh-oleh khas Pulau Dewata itu. Bali memiliki berbagai oleh-oleh terkenal yang banyak diminati oleh wisatawan, di antaranya;

  1. Pie Susu Bali: Pie ini memiliki kulit yang renyah dengan isian susu yang manis dan lezat. Sangat populer sebagai oleh-oleh khas Bali.

  2. Kopi Bali: Kopi dari Bali memiliki rasa dan aroma yang khas. Ada berbagai jenis kopi yang bisa dibawa pulang, seperti kopi luwak, kopi kintamani, dan lain-lain.

  3. Kain dan Pakaian Tradisional: Kain batik Bali, endek, dan kebaya Bali sering diburu oleh wisatawan. Selain itu, ada juga pakaian tradisional seperti sarung dan selendang.

  4. Kerajinan Perak: Daerah Celuk di Bali terkenal dengan kerajinan peraknya. Perhiasan dan aksesori dari perak ini sangat diminati sebagai oleh-oleh.

  5. Kerajinan Kayu: Bali terkenal dengan ukiran kayunya yang indah. Berbagai patung, topeng, dan barang dekorasi lainnya sering dijadikan oleh-oleh.

  6. Minyak Aromaterapi: Minyak esensial dan aromaterapi dari Bali terkenal karena kualitasnya. Banyak wisatawan yang membawa pulang minyak aromaterapi untuk relaksasi.

  7. Jamu Bali: Jamu tradisional Bali, seperti loloh cemcem, yang terbuat dari berbagai ramuan herbal, juga menjadi oleh-oleh favorit.

  8. Batik Bali: Batik khas Bali dengan motif dan warna yang unik sering dibeli sebagai oleh-oleh.

  9. Udeng Bali: Udeng adalah ikat kepala tradisional Bali yang sering digunakan oleh pria Bali dalam upacara adat.

  10. Makanan Ringan Tradisional: Berbagai makanan ringan tradisional Bali seperti kacang Bali, jaja bali (kue-kue tradisional), dan dodol Bali juga populer sebagai oleh-oleh.

Dengan banyaknya pilihan oleh-oleh ini, wisatawan yang berkunjung ke Bali memiliki banyak opsi untuk membawa pulang kenang-kenangan dari pulau dewata.

 

TAGS : Makanan Khas Bali Pie Susu




TERPOPULER :