Jum'at, 20/09/2024 09:27 WIB

Ternyata Ini 4 Bir Lokal Paling Favorit di Bali

Berikut 4 pilihan bir lokal paling favorit di Bali versi Balimemo.com

Ilustrasi bir di Bali (Foto: Unsplash/PJ Curls)

Balimemo.com - Menikmati keindahan pantai-pantai indah di Bali merupakan dambaan setiap orang. Apalagi dengan suguhan minuman yang akan mengentaskan dahagamu saat bersantai di pantai.

Salah satu minuman yang bisa menjadi pilihanmu ialah bir. Di Bali, minuman yang cukup populer ini tidak sulit untuk ditemukan kok. Banyak minimarket yang menjual bir bahkan banyak penjual bir yang menjajakan daganganya di pinggir pantai.

Selain bir merk luar negeri, ada pula bir lokal yang memiliki rasa tak kalah dengan merk bir non lokal.

Berikut 4 pilihan bir lokal paling favorit di Bali versi Balimemo.com:

1. Bali Hai

Bali Hai Beer adalah bir yang diproduksi di Bali dan memiliki beberapa varian, seperti Bali Hai Premium dan Bali Hai Draft. Bali Hai Premium ialah lager dengan rasa yang lembut dan sedikit manis.

Sedangkan Bali Hai Draft memiliki rasa yang lebih segar dan ringan. Kedua varian ini bisa menjadi pilihan kamu saat berlibur ke Bali.

2. Stark Craft Beer

Stark Craft Beer merupakan salah satu produsen bir lokal yang fokus pada pembuatan bir craft dengan berbagai varian rasa. Beberapa produk andalannya termasuk Stark Wheat Beer, Stark Dark Wheat, dan Stark Lychee Ale.

Stark Wheat Beer memiliki rasa yang ringan dan sedikit berbuah, sedangkan Stark Dark Wheat lebih kaya dengan sentuhan karamel. Stark Lychee Ale menawarkan sensasi unik dengan rasa leci yang menyegarkan.

3. Kura Kura Beer

Kura Kura Beer merupakan salah satu merek minuman bir lokal yang saat ini memiliki peminat mancanegara. Dengan dua varian utama, Island Ale dan Lager, Kura Kura Beer menawarkan rasa yang segar dan mudah dinikmati.

Island Ale memiliki karakter yang lebih kompleks dengan sentuhan buah tropis, sementara Lager lebih ringan dan cocok untuk dinikmati kapan saja.

4. Storm Beer

Bir ini merupakan bir lokal sesungguhnya di Bali karena diperkirakan dibuat oleh orang Inggris pada pergantian abad terakhir. Bir ini diproduksi oleh usaha kecil dan menengah di bali. Storm beer juga memiliki beberapa jenis untuk dinikmati. Jenis yang diproduksi adalah golden ale, tropical ale dan stout.

TAGS : Wisata Pantai Rekomendasi Bir Bali Kuliner




TERPOPULER :