Jum'at, 20/09/2024 07:54 WIB

Konsep Unik Ini Bikin UVJF 2024 Kian Memukau

Seperti tahun sebelumnya, UVJF tahun ini juga kembali dengan tiga panggung utama, yakni Padi, Giri, dan Subak.

Ajang Sthala Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2024 (Foto: Ist/Wit Dharma)

Balimemo.com - Sthala Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2024 resmi dibuka pada Jumat (2/8) kemarin. Sejumlah penampilan memukai dari musisi jazz ternama sukses menciptakan suasana unik di setiap panggung.

Seperti tahun sebelumnya, UVJF tahun ini juga kembali dengan tiga panggung utama, yakni Padi, Giri, dan Subak. Ketiga panggung ini, dengan konsep sekuens yang menarik, dirancang oleh Klick Swantara dan Diana Surya, arsitek muda Bali ternama yang mendirikan Achimetriz.

Klick mengatakan dirinya sengaja menciptakan perbedaan sekuens, mulai dari lorong pintu masuk festival hingga gerai-gerai yang ada di festival tersebut.

"Kami merancangnya agar pengunjung mendapatkan pengalaman baru saat memasuki arena festival dibandingkan tahun lalu. Panggung tetap sama, ada tiga panggung, tetapi yang paling menarik bagi saya adalah menggarap subak. Saya sungguh merasakan jiwa dan ruh saya ada di sana," kata Klick dalam siaran pers yang diterima Balimemo.com pada Minggu (3/8).

Venue acara Sthala Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2024 memang memukau. Digelar di Sthala, A Tribute Portfolio Hotel di kawasan Lod Tunduh, Bali, venue ini indah dengan pemandangan sungai yang menambah kesejukan mata di tengah alunan simfoni jazz.

Pembukaan Sthala Ubud Village Jazz Festival 2024 dibuka dengan penuh sukacita. Beberapa pidato di panggung disampaikan oleh Lasta Arimbawa, General Manager Sthala Ubud, A Tribute Portfolio Hotel; Heru Djatmiko, perwakilan tim UVJF 2024; Anom Darsana dan Yuri Mahatma, Co-Founder, yang menggandeng Aram Rustamyants dari New Centropezn Quartet untuk menandatangani kerja sama antara UVJF dan Rostov Festival.

Kepala Dinas Pariwisata Gianyar, I Wayan Gede Sedana Putra, secara resmi membuka Sthala Ubud Village Jazz Festival 2024, yang diiringi dengan pertunjukan tari dari Tanzer Dance Company.

"Kami dari Dinas Pariwisata Gianyar mendukung penuh Sthala Ubud Village Jazz Festival," ujar Sedana.

Pada hari pertama UVJF 2024, para musisi jazz menampilkan beberapa reportoar, di antaranya Rason; Benny Irawan Trio; Uwe Plath Quartet (Jerman) dengan Dian Pratiwi; New Centropezn with Horns (Rusia); Jazz Centrum; Noe Clerc Trio (Perancis); Rodrigo Pajero Quartet (Spanyol); dan Andien Fazmail Quinteto.

"Musik jazz memberikan saya kebebasan dalam mengekspresikan diri dengan segala keteraturannya," kata Dian Pratiwi, penyanyi yang tampil di panggung Giri dalam Sthala Ubud Village Jazz Festival 2024.

TAGS : Ubud Village Jazz Festival UVJF 2024 Event Bali




TERPOPULER :