Jum'at, 20/09/2024 07:00 WIB

5 Kampus Prodi Pariwisata dan Perhotelan Terbaik di Bali

Berikut adalah lima perguruan tinggi di Bali yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan versi Balimemo.com

Gedung Rektorat Universitas Udayana (Foto: Doknet)

Balimemo.com - Sebagai destinasi pariwisata terkemuka di dunia, Bali menawarkan banyak peluang bagi generasi muda untuk mengembangkan karier di bidang pariwisata dan perhotelan.

Beberapa perguruan tinggi di Bali memiliki program studi yang fokus pada bidang ini, yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam industri yang dinamis ini.

Berikut adalah lima perguruan tinggi di Bali yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan versi Balimemo.com:

1. Universitas Udayana (UNUD)

Universitas Udayana adalah salah satu universitas terbesar dan tertua di Bali. Kampus ini memiliki Fakultas Pariwisata yang bertujuan mendorong mahasiswa memahami industri pariwisata dari perspektif global, dengan penekanan pada kebudayaan Bali dan kearifan lokal.

Program studi: Prodi Pariwisata (D4), Prodi Destinasi Pariwisata, dan Prodi Industri Perjalanan Wisata.

2. Politeknik Negeri Bali (PNB)

Politeknik Negeri Bali dikenal memiliki program diploma yang kuat di bidang pariwisata dan perhotelan. Program ini dirancang untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja di industri pariwisata dan perhotelan dengan keterampilan praktis yang tinggi.

Program studi: D3 Usaha Perjalanan Wisata, D3 Perhotelan, D4 Manajemen Bisnis Pariwisata, dan S2 Perencanaan Pariwisata.

3. Politeknik Pariwisata Bali

Politekniik Pariwisata (Poltekpar) Bali adalah salah satu institusi pendidikan pariwisata tertua di Bali dan telah dikenal secara internasional. Kampus ini menawarkan berbagai program studi mulai dari diploma hingga sarjana, dengan fokus utama pada perhotelan, pariwisata, dan perjalanan.

Program studi: D3 Divisi Kamar, D3 Seni Kuliner, D3 Tata Hidang, D4 Destinasi Pariwisata, D4 Manajemen Akuntansi Hospitaliti, D4 Pengelolaan Konvensi & Acara, D4 Pengelolaan Perhotelan, D4 Usaha Perjalanan Wisata, dan S2 Terapan Pariwisata (MTP).

4. Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS)

UNDIKNAS memiliki Fakultas Pariwisata guna menghasilkan lulusan Sarjana Terapan Pariwisata (S.Tr.Par) di bidang perencanaan, pengembangan destinasi dan bisnis pariwisata dengan jiwa entrepreneurship, yang mampu mengadaptasi teknologi informasi serta berlandaskan pada hasil riset sehingga dapat menciptakan sebuah destinasi atau bisnis yang profesional, berkualitas, dan berkelanjutan.

Program studi: D4 Destinasi Pariwisata

5. Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional (IPBI) Bali

IPBI Bali menawarkan sejumlah program studi yang fokus pada bisnis pariwisata dan perhotelan dengan pendekatan yang inovatif dan dinamis. Mahasiswa didorong untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan berpikir kritis dalam menghadapi tantangan di industri pariwisata.

Program studi: D3 Perhotelan, D4 Manajemen Pariwisata, D4 Manajemen Perhotelan, dan S1 Pariwisata.

TAGS : Kampus Bali Jurusan Perhotelan Prodi Pariwisata Universitas Udayana Poltekpar Undiknas




TERPOPULER :