Kamis, 19/09/2024 08:32 WIB

Tips Persiapan Mengunjungi Air Terjun Leke-Leke

Air Terjun Leke-Leke memanjakan pengunjung dengan ketenangan dan keelokkan pemandangannya yang masih asri 

Air Terjun Leke-Leke memanjakan pengunjung dengan ketenangan dan keelokkan pemandangannya yang masih asri (foto:tabanan)

Balimemo.com - Jika Anda ingin merasakan sisi lain dari Bali yang lebih tenang dan natural, Air Terjun Leke-Leke adalah destinasi yang sempurna. Di air terjun ini akan dimanjakan dengan keelokkan pemandangannya yang masih asri.

Dengan suasana yang damai dan pemandangan yang memukau, tempat ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari destinasi wisata Bali lainnya yang lebih ramai.

Teman Balimemo.com, berikut beberapa tips persiapan untuk mengunjungi air terjun leke-leke :

Baju yang Tepat dan Secukupnya

Kenakan pakaian yang nyaman untuk trekking. Bawa juga baju ganti jika Anda berencana untuk berenang.

Persiapkan Sepatu yang Nyaman

Karena akses menuju air terjun melibatkan jalan setapak yang sedikit menantang, pastikan untuk memakai sepatu yang nyaman dan sesuai untuk trekking. Sandal jepit atau sepatu yang licin mungkin tidak ideal untuk medan yang tidak rata dan berbatu.

Bawa Air Minum dan Makanan Ringan

Meskipun perjalanan menuju air terjun tidak terlalu jauh, selalu baik untuk membawa air minum untuk menjaga hidrasi. Anda juga bisa membawa makanan ringan atau bekal untuk dinikmati sambil bersantai di dekat air terjun. Di sana pun tidak banyak penjual di sekitar lokasi air terjun.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Sebaiknya kunjungi air terjun ini di pagi hari untuk menghindari panasnya matahari di siang hari dan untuk menikmati suasana yang lebih sepi. Pagi hari lebih dapat menikmati suasana yang lebih tenang juga lebih sejuk dan menyegarkan. Selain itu, memberikan pencahayaan yang lebih baik untuk fotografi.

Jaga Kebersihan dan Kelestarian Alam

Seperti halnya mengunjungi tempat alam lainnya, sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitar Air Terjun Leke-Leke. Bawa kembali sampah Anda dan jangan merusak tanaman atau lingkungan sekitar. Ini adalah tempat yang alami dan harus dijaga keindahannya.

Hati-Hati Selama Perjalanan

Beberapa bagian jalan menuju air terjun bisa menjadi licin, terutama setelah hujan. Jadi, berhati-hatilah saat melangkah, dan jika Anda bersama anak-anak, pastikan mereka diawasi dengan baik selama perjalanan.

TAGS : Air Terjun Leke-Leke Bali Tips Persiapan Destinasi




TERPOPULER :