Jum'at, 20/09/2024 05:07 WIB

5 Ulah Bule di Bali selama 2024: Semuanya di Luar Nurul

Berikut ini lima kasus turis bule di Bali yang berhasil dirangkum Balimemo.com sepanjang 2024

Bule berlibur di Bali (Foto: Unsplash/Mahmud Ahsan)

Balimemo.com - Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan asing memang membawa berkah bagi devisa Bali. Sayangnya, di sisi lain muncul dampak negatif bagi masyarakat lokal.

Bagaimana tidak, alih-alih berlibur, sejumlah bule malah bikin ulah di Pulau Dewata. Tingkah para bule ini membuat warga lokal geram, karena mengganggu ketertiban dan kenyamanan.

Berikut ini lima kasus turis bule di Bali yang berhasil dirangkum Balimemo.com sepanjang 2024:

1. Sulap vila jadi sekolah

Kasus terbaru terjadi di kawasan Kuta Utara. Pihak Imigrasi Kelas I Bali menemukan sebuah vila yang disulap menjadi sekolah oleh sepasang turis asing asal Swiss tanpa izin resmi.

Vila tersebut dijadikan sebagai sekolah untuk anak-anak warga negara asing (WNA) untuk belajar menulis, matematika, ilmu pengetahuan alam, dan Bahasa Indonesia.

2. Curi perhiasan di Canggu

Tak semua turis asing yang datang ke Bali ingin berlibur. Salah satunya WNA asal Ukraina, UG, yang ditangkap polisi pada Mei lalu karena mencuri perhiasan di sebuah toko di Canggu.

Uniknya, setelah mengakibatkan kerugian senilai Rp12 juta dari pencurian tersebut, UG malah menghubungi pihak toko sehari kemudian, agar melaporkan dirinya ke polisi, sehingga dia dapat segera dideportasi ke Inggris.

3. Menceburkan motor ke kolam renang

Aksi konyol WNA juga terjadi pada Mei lalu. Dalam sebuah unggahan media sosial, tampak tiga pria WNA mencebutkan motor matic hasil rental ke dalam kolam renang. Bukannya merasa bersalah, ketiganya malah tertawa terbahak-bahak.

Ketiga turis asing ini diduga melakukan hal tersebut karena berada di bawah pengaruh minuman keras.

4. Rebut truk lalu terobos tol

Pada Juni lalu, Bali dihebohkan dengan aksi bule merampas truk bermuatan patung. Bule tersebut lalu ugal-ugalan di jalan raya hingga menerobos palang tol Bali Mandara, dan masuk ke Terminal Keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

5. Ritual erotis dan cabul di Ubud

Pada Mei lalu, sekelompok turis asing melakukan hal tak senonoh, yakni ritual bernuansa erotis dan cabul di Ubud, Gianyar, Bali. Dalam potongan video, tampak seorang WNA laki-laki tertawa dikelilingi sejumlah perempuan berpakaian seksi dengan berbagai gerakan erotis.

Kejadian ini membuat banyak pihak geram. Aktivis asal Pulau Dewata, Ni Luh Djelantik, meminta pihak Imigrasi segera menguris para bule tersebut.

TAGS : Wisatawan Asing Bule Berulah Bali




TERPOPULER :