Kamis, 19/09/2024 09:03 WIB

6 Kuliner Paling Diburu Wisatawan saat ke Bali

Berikut ini enam kuliner favorit wisatawan saat datang ke Bali versi Balimemo.com

Nasi campur khas Bali (Foto: Muti/Balimemo.com)

Balimemo.com - Bali bukan hanya sekadar keindahan wisata alam yang menakjubkan. Untuk urusan perut, Pulau Seribu Pura ini juga memiliki sederet kuliner yang patut dicoba, baik ketika sedang berlibur maupun bekerja.

Kuliner yang paling sering menjadi buah bibir wisatawan salah satunya Ayam Betutu. Sajian khas ayam kampung yang dipadukan dengan rempah-rempah yang kaya menghasilkan tekstur empuk dan cita rasa yang sulit didapatkan di manapun.

Selain itu, berikut ini enam kuliner favorit wisatawan saat datang ke Bali versi Balimemo.com:

1. Nasi Campur

Nasi campur adalah hidangan paling ikonik di Bali. Kuliner ini terdiri dari nasi putih hangat yang disajikan dengan berbagai lauk pauk, mulai dari ayam goreng, sate lilit, sayur urap, lawar, dan sambal matah.

2. Sate Lilit

Berbeda dari sate yang sudah lazim dikenal masyarakat, sate lilit terbuat dari daging ikan atau ayam yang dicincang halus, lalu dibumbui dan dililitkan pada batang serai. Sate lilit memiliki rasa segar dan nikmat, apalagi disajikan dengan sambal matah.

3. Babi Guling

Bagi penyuka daging babi, kamu dapat menemukan beraneka ragam restoran babi guling yang wajib dicoba. Babi guling adalah babi utuh yang dipanggang dengan bumbu khas Bali. Dagingnya yang empuk dan kulitnya yang renyah membuat kuliner satu ini sering menjadi incaran wisatawan.

4. Lawar

Lawar adalah makanan khas Bali yang terbuat dari campuran daging cincang, sayuran, kelapa parut, dan bumbu-bumbu khas Bali. Ada beberapa jenis lawar di Bali, yakni lawar merah, lawar putih, dan lawar nyama.

5. Jukut Urab

Jukut Urab dikenal sebagai kuliner yang terdiri dari campuran sayuran, kelapa parut, bumbu halus, dan sedikit terasi. Rasanya segar dan sedikit pedas, sehingga cocok untuk menyeimbangkan rasa makanan lainnya.

6. Es Krim Legian

Tak banyak yang tahu, Bali juga terkenal dengan es krimnya, yaitu Es Krim Legian. Minuman segar ini memiliki cita rasa unik dan beragam, seperti durian, kelapa muda, dan mangga. Asyik dinikmati saat sedang berjalan-jalan di Pantai Kuta.

TAGS : Kuliner Bali Babi Guling Ayam Betutu




TERPOPULER :