Kamis, 19/09/2024 12:32 WIB

Anjing Kintamani, Si Cantik Nan Lucu dari Kaki Gunung Batur

Secara fisik, anjing Kintamani mempunyai bulu yang tebal dan lebat. Fungsinya untuk melindungi hewan tersebut dari cuaca dingin di dataran tinggi

Anjing Kintamani dari Kabupaten Bangli, Bali (Foto: Indonetwork)

Balimemo.com - Kintamani yang berlokasi di Kabupaten Bangli, Bali tidak hanya terkenal dengan pemandangan alamnya yang mempesona. Di daerah dataran tinggi ini juga kamu dapat menemui hewan cantik nan lucu, yakni anjing Kintamani.

Anjing Kintamani memang sukses mencuri perhatian pecinta anjing di seluruh dunia. Ras asli Indonesia ini memiliki pesona khusus dengan penampilan unik dan karakter yang ramah.

Secara fisik, anjing Kintamani mempunyai bulu yang tebal dan lebat. Fungsinya untuk melindungi hewan tersebut dari cuaca dingin di dataran tinggi Kintamani yang berada di kawasan kaki Gunung Batur.

Warna bulunya pun beragam, mulai dari putih, hitam, cokelat, hingga kombinasi dari warna-warna tersebut. Selain itu, anjing Kintamani memiliki tubuh yang kuat dan proporsional, serta telinga yang tegak dan mata yang bulat.

Dari segi karakter, anjing Kintamani terkenal dengan sifatnya yang ramah dan setia, terutama kepada anak-anak dan anggota keluarga pemilik. Di sisi lain, anjing ini juga cukup baik sebagai penjaga, karena memiliki insting waspada terhadap keberadaan orang asing.

Namun, bagi kamu yang tertarik memelihara anjing Kintamani, tampaknya tidak akan terlalu mudah. Karena ketersediaannya masih terbatas, maka harganya masih cenderung lebih mahal dibandingkan ras anjing lainnya.

Selain itu, dengan bulu yang tebal serta aktivitas yang tinggi, kamu perlu menyiapkan perawatan yang lebih intensif, termasuk memastikan suhu di rumah tidak terlalu panas bagi anjing ini.

Sebagai tambahan, karena anjing Kintamani termasuk hewan yang waspada terhadap orang asing, ada baiknya kamu mengenalkan anjing ini kepada orang, hewan, dan lingkungan di sekitar rumah. Dengan demikian, anjing Kintamani menjadi lebih percaya diri dan mudah beradaptasi.

TAGS : Anjing Kintamani Hewan Lucu Fauna Bali Kabupaten Bangli




TERPOPULER :