Selasa, 17/09/2024 18:46 WIB

Rekomendasi 5 Wisata Ramah Anak di Bali Utara

Kabupaten Buleleng cocok bagi kamu yang sedang mencari destinasi wisata ramah anak. Apalagi wisata di kabupaten ini menawarkan sejumlah keunggulan.

Memetik strawberry di Hidden Strawberry Garden (Foto: Instagram @strawberry_corps)

Balimemo.com - Berlibur bersama keluarga di Bali merupakan momen yang menyenangkan. Namun, adakalanya muncul sejumlah pertimbangan sebelum memutuskan berbagai destinasi wisata yang akan dipilih, salah satu di antaranya ramah anak.

Wisata yang ramah anak tampaknya menjadi kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan saat ini. Tujuannya, supaya ketika sedang berlibur untuk melepas penat, bisa tetap melakukan aktivitas bonding dengan anak.

Kabupaten Buleleng, kawasan yang mulai digandrungi para wisatawan domestik dan asing, cocok bagi kamu yang sedang mencari destinasi wisata ramah anak. Apalagi wisata di kabupaten ini menawarkan sejumlah keunggulan.

Di antara keunggulan tersebut antara lain pemandangan alam yang menakjubkan, karena Buleleng dikelilingi oleh pegunungan, sawah terasering, dan pantai yang indah. Sehingga, kamu punya opsi untuk menjajal wisata pantai maupun gunung.

Beberapa rekomendasi wisata ramah anak di Buleleng versi Balimemo.com meliputi:

1. Hidden Strawberry Garden

Taman strawberry ini tidak cuma menawarkan pengalaman seru memetik buah segar, namun juga menyediakan beraneka ragam wahana permainan anak-anak, antara lain memberi makan kelinci, dan menikmati suasana pedesaan yang asri.

Alamat: Jalan Gatotkaca, Buleleng

2. Krisna Funtasticlanc

Taman hiburan ini dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang seru, mulai dari kolam renang, kincir angin, bianglala, hingga rumah hantu. Dengan area bermain yang luas, kamu berkesempatan menjajal banyak permainan.

Alamat: Jalan Seririt-Singaraja

3. Taman Nasional Bali Barat

Destinasi ini cocok untuk kamu yang tidak hanya sekadar berlibur, namun juga mengajak anak untuk belajar tentang berbagai jenis satwa dan tumbuhan, sembari menikmati keindahan alam.

Taman Nasional Bali Barat terbentang mulai dari perbatasan Kabupaten Jembrana hingga Kabupaten Buleleng.

4. Air Terjun Sekumpul

Air terjun tertinggi di Pulau Bali ini menyuguhkan pemandangan yang spektakuler. Di sini, kamu bisa mengajak anak-anak untuk berenang di kolam renang alami dengan suasana alam yang sejuk.

Alamat: Jalan Air Terjun, Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan

5. Pantai Lovina

Bila ingin menikmati pemandangan pantai di Bali utara, Pantai Lovina jawabannya. Pantai ini terkenal dengan aktivitas melihat lumba-lumba, serta pemandangan matahari terbit yang indah.

TAGS : Wisata Ramah Anak Kabupaten Buleleng Wisata Bali




TERPOPULER :