Selasa, 01/10/2024 07:33 WIB

Tips Melindungi Kulit saat Menjajal Pantai di Bali

Berikut ini tips melindungi kulit saat menjajal pantai di Bali versi Balimemo.com

Ilustrasi melindungi kulit (Foto: Unsplash/Enecta Cannabis Extract)

Balimemo.com - Keindahan pantai-pantai di Bali memang menjadi idaman bagi para wisatawan. Namun, karena berada di daerah beriklim tropis, kamu akan merasakan hawa panas ketika sedang berjalan-jalan di sekitar pantai.

Nah, paparan sinar matahari yang terlalu lama tidak baik untuk kulit. Dalam kasus yang lebih buruk, hawa panas dan paparan sinar matahari akan menyebabkan kulit terbakar.

Berikut ini tips melindungi kulit saat menjajal pantai di Bali versi Balimemo.com:

1. Pilih produk tabir surya dengan SPF 30 ke atas

Semakin tinggi SPF pada produk tabir surya (sunscreen) yang kamu gunakan, maka semakin besar perlindungan yang diberikan terhadap sinar UV-A dan UV-B. Ulangi pemakaian sunscreen setiap dua jam sekali, terutama setelah berenang maupun berkeringat.

Jangan lupa pula mengoleskan sunscreen pada bagian tubuh yang sering terlewatkan seperti telinga, leher belakang, dan punggung kaki.

2. Kenakan pakaian pelindung

Mengenakan pakaian pelindung bisa dimulai dari pemilihan bahan katun atau linen yang longgar, sehingga kulit kamu lebih nyaman dan terlindungi. Penggunaan topi lebar dan kacamata hitam juga cukup membantu untuk melindungi wajahmu terpapar sinar matahari secara langsung.

3. Hindari aktivitas luar ruangan saat terik

Pilih waktu yang tepat untuk beraktivitas di luar ruangan, misalnya pagi hari sebelum pukul 10.00 atau sore hari setelah pukul 16.00. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat terik, misalnya menikmati kopi atau menjajal kuliner di kedai makanan sekitar pantai.

4. Bawa perlengkapan tambahan

Ada beberapa perlengkapan tambahan yang bisa membantu kamu melindungi kulit saat berjalan-jalan di Bali, antara lain payung lipat dan tisu basah. Jangan lupa pula untuk menyiapkan air putih yang cukup agar dehidrasi tidak membuat kulit kamu menjadi kering dan mudah terbakar.

5. Hindari memakai parfum berlebihan

Parfum memang mampu meningkatkan rasa percaya diri, tapi jika terlalu berlebihan malah akan meningkatkan sensitivitas kulitas, sehingga kulitmu menjadi lebih mudah terbakar. Alih-alih parfum, lebih baik sediakan pelembap kulit.

TAGS : Tips Melindungi Kulit Wisata Bali Liburan di Pantai




TERPOPULER :