Selasa, 01/10/2024 05:24 WIB

7 Barang Hotel yang Boleh Dibawa Pulang saat Menginap

Berikut ini tujuh barang hotel yang boleh dibawa pulang oleh tamu ketika menginap

Kamar tipe Deluxe Pool View di 1O1 Bali Fontana (Foto: 1O1 Bali Fontana)

Balimemo.com - Menginap di hotel di akhir pekan merupakan salah satu cara berlibur sejenak dari rutinitas harian. Saat kamu sedang berada di Bali, pemilihan hotel juga menjadi hal penting, agar pengalaman berliburmu semakin menyenangkan.

Hotel-hotel di Bali kini juga sudah menyediakan beragam fasilitas terbaik bagi para tamu domestik maupun mancanegara. Fasilitas ini membantu tamu untuk tetap nyaman ketika memilih tetap di dalam kamar dan menunda waktu berjalan-jalan.

Namun, terkadang beberapa orang terkecoh bahwa ada beberapa barang di dalam kamar boleh dibawa pulang, sebagai bagian dari fasilitas hotel. Sebaliknya, beberapa barang lainnya tidak boleh dibawa pulang.

Berikut ini tujuh barang hotel yang boleh dibawa pulang oleh tamu ketika menginap:

1. Perlengkapan Mandi dalam Kemasan

Seluruh hotel selalu menyediakan perlengkapan mandi dalam kemasan untuk para tamu, mulai dari sabun, shampo, condisioner, shower cap, hingga cotton bud. Nah, seluruh barang ini boleh dibawa pulang.

Namun, kini di sebagian hotel, sabun dan shampo diletakkan dalam botol permanen di sisi shower. Jika demikian, maka kamu tidak boleh membawa kedua barang ini. Barang yang boleh dibawa pulang biasanya tersedia di meja wastafel kamar mandi.

2. Sisir

Beberapa hotel biasanya menyediakan langsung sisir untuk tamu di bagian perlengkapan mandi. Namun, sebagian lainnya memasukkan item ini ke dalam barang yang hanya tersedia jika diminta. Artinya, kamu harus menelepon pihak resepsionis atau meminta saat check-in agar kamar dilengkapi dengan sisir.

3. Air Mineral, Teh, dan Kopi

Di dalam kamar, tamu bisa menikmati air mineral, teh, dan kopi yang disediakan secara gratis. Setiap hotel memiliki kebijakan yang berbeda soal ini. Ada yang menyediakan dua botol air mineral ukuran 600 ml, ada pula yang hanya menyediakan teko gelas berisi air yang bisa diisi ulang di dispenser terdekat.

4. Lotion

Selain perlengkapan mandi, handbody lotion terkadang tersedia di beberapa hotel berbintang. Jika kamu menyukai wangi handbody lotion yang disediakan, kamu boleh kok membawa pulang barang yang satu ini.

5. Sandal Sekali Pakai

Sandal sekali pakai bisa diperoleh di dalam lemari pakaian di dalam kamar hotel. Namun, kamu perlu memastikan bahwa sandal yang tersedia merupakan sandal sekali pakai. Sebab, beberapa hotel menyediakan sandal yang memang peruntukkannya cuma untuk aktivitas tamu di hotel, alias tidak boleh dibawa pulang.

6. Kertas dan Pulpen

Kertas dan pulpen merupakan dua item selanjutnya yang boleh dibawa pulang. Kedua barang ini memang disediakan untuk membantu tamu mencatat hal-hal yang mereka inginkan.

7. Barang Promosi Lainnya

Selain keenam item di atas, beberapa hotel memiliki kebijakan terkait barang promosi yang boleh dibawa pulang. Di antaranya kue selamat datang yang biasanya tersedia di hotel-hotel bintang lima dalam waktu-waktu tertentu.

TAGS : Barang Hotel Wisata Bali Aturan Penginapan




TERPOPULER :