Selasa, 01/10/2024 07:19 WIB

Jadwal Event di Bali sepanjang Oktober 2024

Berikut ini jadwal event di Bali sepanjang Oktober 2024

Tugu selamat datang di Bandara Ngurah Rai, Bali (Foto: Lintang/Balimemo)

Balimemo.com - Pulau Dewata Bali selalu menawarkan beragam acara menarik sepanjang tahun yang mampu memukau wisatawan lokal maupun mancanegara, baik bagi pencinta budaya, penikmat kuliner, penggemar olahraga, atau pencari hiburan.

Di Pulau Dewata, kamu dapat menemukan mulai dari festival seni dan budaya tradisional hingga konser musik internasional, yang dirancang untuk menyajikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.

Berikut ini jadwal event di Bali sepanjang Oktober 2024:

1. Nusa Penida Festival (5-7 Oktober 2024)

Festival ini memberikan semangat baru terhadap peninggalan budaya para leluhur dalam mengelola wilayah pesisir dengan kearifan tinggi yang membuat lingkungan tetap lestari, kreativitas berkesenian.

2. Seraya Culture Festival (6-8 Oktober 2024)

Tradisi yang diwariskan turun temurun ini memiliki makan untuk memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi agar diturunkan hujan untuk kesuburan.

3. Denpasar Film Festival

Festival ini bertujuan mempertunjukkan kepada masyarakat bahwa ada banyak sineas muda di denpasar dengan kualitas film yang mereka buat. Festival film yang telah dilaksanakan sejak tahun 2010 yang melibatkan partisipasi dari siswa/siswi SMP, SMA/K se-Kota Denpasar.

4. Makepung Jembrana Cup (15 Oktober 2024)

Festival yang bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya yang ada di Jembrana.

5. D’Youth Festival (20-21 Oktober 2024)

Event tahunan bagi kawula muda Kota Denpasar, memberikan ruang kreatifitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi melalui berbagai macam perlombaan, UMKM, hingga hiburan sebagai puncak acara.

6. Kuta Beach Festival (22-24 Oktober 2024)

Festival yang menampilkan berbagai kegiatan seni budaya, olahraga dan potensi UMKM serta industri kreatif itu diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Kuta.

7. Ubud Writers and Reader Festival (23-27 Oktober 2024)

Festival ini merupakan wadah sebuah pertukaran ide dan merayakan kisah kisah luar biasa serta mengangkat isu isu global. Festival ini adalah tempat bertemunya ratusan sastrawan dan seniman dari berbagai belahan dunia untuk bersama mengenal Indonesia, sekaligus mempertunjukkan di hadapan kancah internasional.

TAGS : Jadwal Event Oktober 2024 Festival di Bali




TERPOPULER :