Senin, 30/09/2024 19:22 WIB

Tak Cuma GWK, Ini 5 Patung Ikonik Favorit Wisatawan di Bali

Berikut ini lima patung ikonik selain GWK favorit wisatawan di Bali versi Balimemo

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Bali (Foto: Unsplash/Rehany Mooy)

Balimemo.com - Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berdiri tegak menjulang di kawasan Jimbaran, menjadi salah satu landmark paling ikonik di Bali. Patung setinggi 121 meter ini menggambarkan Dewa Wisnu yang sedang menunggangi burung garuda.

Keunikan tersebut membuat patung GWK sering menjadi incaran wisatawan domestik dan mancanegara ketika datang ke Bali. Apalagi, mengingat lokasinya yang tak terlalu jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sudah pasti GWK masuk dalam salah satu tujuan wisata.

Namun, di Bali, GWK bukan satu-satunya patung ikonik yang cocok mengisi galeri ponsel kamu. Di beberapa lokasi juga ada patung khas yang bisa membuat liburanmu di Pulau Dewata kian berwarna.

Berikut ini lima patung ikonik selain GWK favorit wisatawan di Bali versi Balimemo:

1. Patung Dewa Ruci

Berlokasi di simpang jalan Bypass Ngurah Rai, patung ini menggambarkan tokoh Bima dari kisah Mahabharata yang sedang bertempur melawan naga. Dengan latar belakang langit biru, patung Dewa Ruci akan memberikan nuansa dramatis saat difoto.

2. Patung Catur Muka

Patung Catur Muka memiliki empat wajah yang masing-masing menghadap ke empat arah mata angin. Patung yang berlokasi di alun-alun Kota Denpasar ini menggambarkan Dewa Brahama. Patung Catur Muka dikelilingi oleh kolam dan air mancur, sehingga menjadi salah satu spot foto populer di tengah Kota Denpasar.

3. Patung Arjuna dan Krisna

Terletak di Simpang Raya Puputan, Renon, Denpasar, patung ini menggambarkan Arjuna yang sedang menerima ajaran dari Krisna di medan perang Kurukshetra dalam epik Mahabharata.

4. Patung Bayi

Museum Antonio Blanco di Ubud terkenal dengan keberadaan patung bayi besar yang menghiasi tamannya. Patung ini merupakan representasi dari salah satu karya seni Blanco, dan sering menjadi latar belakang foto bagi pengunjung museum.

5. Patung Kumbakarna Laga

Patung Kumbakarna Laga berada di depan pintu masuk Taman Safari Bali. Karya mengesankan ini menggambarkan pertempuran epik Kumbakarna melawan pasukan kera dalam kisah Ramayana. Detail patung yang memukau menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berfoto.

TAGS : Garuda Wisnu Kencana Patung Ikonik GWK Bali




TERPOPULER :