Senin, 30/09/2024 23:31 WIB

Tips Jalan-Jalan ke Ubud Anti Ribet

Cukup menyiapkan Rp4.400 untuk umum dan Rp2.000 bagi mahasiswa dan lansia, kamu sudah bisa jalan-jalan sampai ke Ubud.

Salah satu sudut jalanan Ubud, Bali (Foto: Ist/Balimemo.com)

Balimemo.com – Ubud sebagai salah satu destinasi wisata yang hingga saat ini selalu menjadi favorit bagi kebanyakan orang, menawarkan keindahan alam yang selalu indah untuk dipandang.

Berbeda dari wisata pantai lainnya, Ubud dikenal sebagai pusat budaya, seni, dan juga spiritual. Jika kamu ingin berlibur ke Bali dan bosan melihat pantai, Ubud bisa menjadi opsi untuk singgah dan menikmati sisi lain dari indahnya Pulau Dewata.

Sebagian besar wisatawan memilih untuk menyewa mobil atau motor sebagai transportasi di Bali. Namun perlu diketahui bahwa kamu bisa sampai di Ubud menggunakan transportasi umum dengan biaya yang murah tanpa harus membawa kendaraan sendiri.

Bali memiliki transportasi umum yang dikenal sebagai Trans Metro Dewata atau Teman Bus. Transportasi ini sangat memudahkan kamu untuk bisa melakukan perjalanan wisata tanpa harus membawa kendaraan pribadi. Cukup menyiapkan Rp4.400 untuk umum dan Rp2.000 bagi mahasiswa dan lansia, kamu sudah bisa jalan-jalan sampai ke Ubud.

Jika berangkat dari Jimbaran, kamu bisa naik Teman Bus koridor K5B lalu turun di tujuan akhir yaitu Titi Banda. Setelah itu kamu transit untuk naik Teman Bus koridor K4B jurusan Terminal Ubung - Sentral Parkir Monkey Forest.

Rute perjalanan Koridor K4B ini juga bisa dilalui dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kamu bisa naik bus koridor K2B sampai ke Terminal Ubung, lalu dilanjutkan dengan Koridor K4B tujuan sentral Parkir Monkey Forest. Apabila ingin mampir di Monkey Forest, bisa banget nih untuk turun di tujuan akhir Monkey Forest Ubud.

Setelah mampir di Monkey Forest, kamu bisa turun di halte Puri Dalem Puri Peliatan Ubud. Halte ini berada di tengah- tengah pusat keramaian Ubud. Saat turun di halte ini kamu akan langsung melihat banyak sekali café-café dan juga puri di sekitaran jalan. Salah satu jalan yang sangat terkenal di Ubud ialah Jl. Goutama. Kamu bisa berjalan kaki selama 10 menit dari halte untuk sampai di sana.

Tidak hanya Jl. Goutama, ada rekomendasi untuk kamu yang mau menikmati enaknya minum es kelapa di bawah teriknya sinar matahari Ubud Bali. Kamu bisa berjalan lagi dari Jl. Goutama menuju Tukies Coconut Shop sejauh 650 meter.

Café ini menjual berbagai macam olahan dari kelapa. Menu favorit di café ini ialah es kelapa muda dan juga es krim kelapa. Rasanya seluruh dahaga dan panasnya terik matahari langsung terlupakan setelah mampir dan minum es kelapa di Tukies Coconut Shop.

Ada satu rekomendasi lagi nih buat kamu, kamu bisa mampir di restoran Milk and Madu Ubud. Restoran yang satu ini menyediakan mulai dari makanan pembuka, makanan utama, dan juga makanan penutup.

Madu pancakes bisa jadi rekomendasi buat kamu kalau lagi ingin makan yang manis-manis tetapi tetap segar. Dua buah pancakes yang ditumpuk lalu diberi topping stoberi dan disiram sirup maple bisa jadi teman kalian untuk sarapan. (Revalinna Thessalonique/Int)

TAGS : Wisata Ubud Bali Teman Bus Trans Metro Dewata




TERPOPULER :