Jum'at, 18/10/2024 15:33 WIB

Tiga Spot yang Wajib Kamu Kunjungi di Jembrana

Berikut ini tiga destinasi wisata yang perlu kamu kunjungi di Jembrana versi Balimemo.com

Nirwana Garden Bali di Kabupaten Jembrana (Foto: @nirwanagardenbali)

Balimemo.com - Kabupaten Jembrana berada di bagian ujung barat Pulau Bali dan menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan keunikan tersendiri.

Jembrana memiliki daya tarik khusus bagi wisatawan yang mencari pengalaman, menikmati keindahan alam, budaya, dan tradisi Bali yang masih sangat autentik.

Walaupun masih banyak yang belum mengetahui daerah ini, Jembrana mempunyai berbagai destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Berikut ini tiga destinasi wisata yang perlu kamu kunjungi di Jembrana versi Balimemo.com:

1. Air Terjun Juwuk Manis

Air Terjun Juwuk Manis ialah surga tersembunyi di Kabupaten Jembrana, menawarkan keindahan alam yang memukau dan suasana yang menenangkan. Terletak di tengah hutan yang asri, air terjun ini menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kesibukan dan hiruk-pikuk kota.

Kamu akan disambut dengan pemandangan air yang jernih dan suara gemericik yang menyejukkan. Kamu bisa menikmati dua air terjun yang berdampingan, serta terdapat kolam kecil di bawahnya di mana kamu bisa mandi atau sekadar bermain air.

Jika kamu sedang mencari ketenangan, keindahan alami, dan pengalaman menyegarkan di tengah alam Bali, Air Terjun Juwuk Manis ialah pilihan yang pas untuk kamu kunjungi.

2. Pantai Baluk Rening

Terletak di sebelah barat daya pulau Bali, pantai ini menawarkan suasana yang sepi, damai, dan jauh dari keramaian. Keindahan pemandangan yang ada tidak lepas dari suara ombak yang tenang.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dengan latar belakang Pulau Jawa di kejauhan. Ciri khas pantai ini terdapat pada pasir hitamnya yang diyakini memiliki khasiat sebagai terapi untuk mengobati rematik dan asam urat.

3. Nirwana Garden

Nirwarna Garden menghadirkan tiga atraksi wisata yang pastinya instagramable banget. Pertama ada Nirwana Garden yang merupakan taman bunga dengan view pedesaan yang asri.

Kedua, Nirwana Waterpark yaitu taman wisata air yang bisa didatangi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Terakhir ada restoran yang bernama Paon Nirwana, salah satu menu favoritnya ialah mie nyemek.

Harga masuk ke Nirwana Garden dimulai dari Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk harga masuk ke Nirwarna Waterpark mulai dari Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. (Revalinna Thessalonique/Int)

TAGS : Kabupaten Jembrana Wisata Bali Barat Nirwana Garden




TERPOPULER :