Minggu, 27/10/2024 22:16 WIB

Rekomendasi 5 Restoran Khas Malaysia di Bali

Berikut ini lima restoran khas Malaysia yang bisa kamu jumpai di Bali versi Balimemo.com

Roti canai khas Malaysia (Foto: SCMP)

Balimemo.com - Selain menjadi surga para pecinta kuliner lokal, Bali juga menghadirkan berbagai kuliner internasional, seiring dengan tumbuhnya pariwisata Pulau Dewata. Salah satu yang menarik ialah kuliner Malaysia.

Memang, Bali masih menyedot kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal Malaysia. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Malaysia merupakan negara penyumbang wisatawan terbanyak ke-2 se-Asean.

Karena itu, tak heran di Pulau Seribu Pura ini mulai banyak ditemui berbagai restoran dengan menu khas Singapura, mulai dari nasi lemak, roti canai, hingga nasi kandar.

Berikut ini lima restoran khas Malaysia yang bisa kamu jumpai di Bali versi Balimemo.com:

1. Nam Heong

Restoran terkenal ini berasal dari Ipoh, Malaysia. Nam Heong menyajikan hidangan klasik khas Malaysia, terutama makanan yang terinspirasi dari masakan Tionghoa dan Melayu.

Di Bali, kamu dapat menemukan Nam Heong dengan berbagai menu khas Malaysia di Mal Living World Denpasar, dan beroperasi mulai dari pukul 10.00 WITA - 22.00 WITA.

2. Warung Malaysia

Warung Malaysia berlokasi di Jalan Raya Kuta, Badung. Resto ini menyediakan beberapa pilihan menu, antara lain nasi lemak, kopi tarik, roti canai, dan roti jala.

Namun, mengingat warung ini memiliki rating cukup rendah di Google Maps, kamu perlu teliti saat memesan, agar menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

3. Kedai Makcik "B" Malaysia & Thailand Food

Apabila ingin menikmati kuliner Malaysia hingga larut malam, maka kedai ini bisa menjadi pilihan. Sebab, Kedai Makcik "B" Malaysia & Thailand Food buka hingga pukul 01.00 WITA dini hari.

Menu yang disediakan antara lain nasi lemak, mi kari dan berbagai variasi makanan dan minuman yang bisa menjadi pelengkap obrolan.

4. Canai Rainbow

Beralamat di Jalan Teuku Umar Barat, Canai Rainbow menyediakan beraneka ragam varian roti canai, martabak sayur, martabak kambing, dan teh tarik. Harganya pun terbilang affordable.

Salah satu yang wajib dicoba ialah roti canai rainbow, roti canai berwarna-warni dengan taburan keju parut dan susu, menghadirkan sensasi kriuk di luar dan lembut di dalam.

5. Roti Canai dan Teh Tarik

Resto satu ini sering menjadi incaran para wisatawan yang sedang berlibur di Bali. Dipatok dengan harga terjangkau, Resto Roti Canai dan Teh Tarik menyediakan beragam varian roti canai, teh tarik, kari, nasi, martabak, hingga roti.

Untuk mengunjungi restoran ini, kamu sebaiknya menghindari jam-jam antre jika ingin segera mencicipi makanan tanpa harus menunggu lama. Roti Canai dan Teh Tarik beralamat di Bypass Ngurah Rai, Sanur.

TAGS : Kuliner Malaysia Roti Canai di Bali Resto Melayu




TERPOPULER :